Jumat 04 Oct 2013 15:52 WIB

Sriwijaya FC Incar Pemain Timnas Senior

Titus Bonai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya Football Club mengincar sejumlah pemain Tim Nasional senior untuk memperkuat skuat tim, karena persiapan mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia 2013-2014.

"Beberapa nama pemain Timnas sudah dikantongi untuk dikejar tanda tangannya, seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United)," kata Asisten Manajer Sriwijaya Football Club Muchendi Mahzareki di Palembang, Jumat (4/10).

Ia mengemukakan, manajemen klub Sumsel itu pada pekan depan akan bertemu langsung dengan para pemain Timnas ini untuk memastikan kesediaan memperkuat klub pada musim mendatang. "Nama-nama pemain yang sudah dikeluarkan ini akan serius didekati agar tidak diambil klub lain," ujarnya.

Ia menerangkan, empat dari lima orang pemain itu merupakan rekomendasi dari calon pelatih Sriwijaya FC Subangkit. Meski belum mengumumkan secara resmi pelatih pada musim mendatang, namun manajemen telah menerbitkan sinyal positif kepada Subangkit.

"Hilangnya sosok Tantan di lini depan jelas membuat Sriwijaya FC harus mencari pengganti yang cukup sepadan, dan menurut Subangkit yang layak menggantikan yakni Pattrick Wanggai, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai," katanya.

Ia menyatakan, ketertarikan bergabung dengan "Laskar Wong Kito" telah diungkapkan Ferdinand Sinaga beberapa waktu lalu. Sementara untuk Titus Bonai dan Pattrick Wanggai masih belum diketahui kepastiannya.

"Dalam pertemuan penjajakan nanti, semuanya akan kita bicarakan meliputi komitmen membela SFC hingga ke nilai kontrak," katanya.

Sementara, kesebelasan Sumatra Selatan ini mengusung target juara pada musim depan, dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Tim juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini menyatakan akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik dari musim sebelumnya, mengingat pada Liga Super Indonesia 2013 sebatas finis pada peringkat lima.

Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang dibidik, di antaranya punggawa Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony, dan Syamsir Alam.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement