Ahad 20 Oct 2013 13:40 WIB

Alessandro Nesta Pensiun Bermain Bola

Rep: Erick Purnama Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Alessandro Nesta
Foto: www.guardian.co.uk
Alessandro Nesta

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Kompetisi Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) bakal menjadi pelabuhan terakhir bagi Alessandro Nesta. Bek Montreal Impact tersebut dilaporkan pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim ini. 

Dilaporkan Calciomercato.com, Ahad (20/10), pihak klub menggelar sebuah upacara khusus untuk menghormati pemain berusia 37 tahun itu. Ribuan penonton yang membuat satu paket video perjalanan karier pemain berusia 37 tahun itu sebagai bentuk penghormatan. 

 Tayangan video itu diputar ketika Montreal Impact menjalani laga kandang terakhirnya ketika mengalahkan Philadelphia Union, 2-1 pada Sabtu (19/10) waktu setempat.

Berkat kemenangan tersebut, Montreal menduduki urutan ketiga klasemen MLS dengan koleksi 49 poin. Tim sepak bola asal Kanada itu tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, Sporting Kansas City.

Kompatriot dan rekan setim Nesta, Marco Di Vaio bangga dengan keputusan pensiun yang dilakukan mantan pemain AC Milan itu. Di Vaio memuji peran Nesta yang memiliki bakat hebat dan bisa menghadirkan kesuksesan bersama tim yang dibelanya.

“Alessandro adalah salah satu bek terbaik di dunia,” kata mantan pemain Bologna itu. Penyerang berusia 37 tahun itu sangat senang bisa bekerjasama dengan Nesta. “Dia adalah seorang juara dan teman sejati. Saya bangga telah bermain di sisinya,” ujarnya.

Di Vaio sebenarnya sangat mengharapkan mantan penggawa Gli Azzurri itu bisa menunda keputusannya untuk berhenti bermain. Hal itu lantaran mantan pemain Valencia itu masih ingin belajar banyak dari Nesta. “Kami sedih bahwa dia pensiun, tapi saya pikir dia akan melanjutkan pekerjaannya di dunia sepak bola.”

Selama kariernya, Nesta bermain sebanyak 78 kali bersama timnas Italia. Dia termasuk salah satu bagian skuat yang memenangkan Piala Dunia 2006.

Nesta hanya memperkuat dua klub selama 19 musim merumput di Serie A Liga Italia. Bersama Lazio (1993-2002), ia mengukir tujuh gelar kompetisi domestik dan Eropa, serta dengan AC Milan (2002-2010), ia meraih 10 trofi, termasuk dua Liga Champions musim 2003 dan 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement