Ahad 27 Oct 2013 22:11 WIB

Dua Pemain Asing Merapat ke Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Manajemen Sriwijaya FC menyatakan hingga saat ini sudah ada beberapa nama pemain baru dipastikan merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito untuk musim kompetisi 2014. Dua di antaranya adalah pemain asing.

“Sudah ada dua pemain asing dari Mali yaitu Lanchine Kone dan Abdoulaye Youssouf Maïga akan berseragam Sriwijaya FC pada musim depan, termasuk satu pemain lokal Asri Akbar sudah dipastikan menjadi pemain Sriwijaya FC,” kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri, Ahad (27/10).

Bahkan pemain asing yang untuk pertama kali akan merasakan atmosfer kompetisi Indonesia Abdoulaye Youssouf Maiga dikabarkan sudah tiba di Jakarta dan pada awal November 2013 akan berada di Palembang.

“Maiga sudah tiba di Jakarta tapi tidak langsung ke Palembang. Dia direncanakan tiba di Palembang  3 atau 4 November 2013,” kata Roberte Heri.

Abdoulaye Youssouf Maiga adalah pemain yang pernah memperkuat tim nasional Mali. Pemain belakang ini terakhir bermain dengan klub Gazelec Ajaccio yang bermain di divisi tiga liga Perancis.

Selain tiga pemain tersebut, manajemen Sriwijaya FC mengklaim sudah mencapai kesepakatan dengan beberapa pemain lokal, seperti Firdaus Ramadhan, M Hamzah dan Achmad Sumardi.

Mereka juga menyebut tiga penjaga gawang, yaitu Fauzi Toldo dari Persisam Samarinda, Teja Paku Alam penjaga gawang Sriwijaya FC U-21 dan Selsius Gebze penjaga gawang Persidafon Dafonsoro.

Untuk berburu pemain, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex telah membentuk tim lima yang akan mencari dan mendekati pemain yang akan memperkuat klub yang bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya tersebut pada musim kompetisi 2014.

Tim lima tersebut terdiri dari manajer Sriwijaya FC Rodert Heri, asisten manajer Muchendi Mahzareki, pelatih Subangkit, kapten Sriwijajaya FC Ponaryo Astaman dan Direktur Teknik Hendri Zainuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement