Kamis 31 Oct 2013 07:03 WIB

Buku Autobiografi Ferguson Pecahkan Rekor Penjualan Tercepat

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Buku autobiografi Sir Alex Ferguson mencatat rekor penjualan tercepat untuk buku non-fiksi sejak tahun 1998 di Inggris. Penjualan buku ini mencapai 115.547 kopi dalam satu pekan.

Berdasarkan penjualan publikasi the Bookseller, buku mantan pelatih Manchester United yang berjudul "My Autobiography" tersebut berada di posisi pertama penjualan terbanyak. Buku itu mengalahkan Autobiografi Morrissey yang terjual 26.248 kopi pekan ini, turun dari 35 ribu dari pekan lalu.

Buku David William "Demon Dentist", Buku David Jason berjudul "My Life", serta buku seri Bridget Jones, "Mad About The Boy" berada di posisi lima tertinggi. Akan tetapi, buku Sir Alex Ferguson dinilai merupakan penjualan paling mengesankan.

Penjualan buku Ferguson mengalahkan rekor penjualan non-fiksi berjudul "How to Cook:Book Two" dari Delia Smith yang terjual 112 ribu kopi dalam sepekan pada Desember 1999.

Buku tersebut juga mengalahkan memoir David Beckham yang terjual hampir 30 ribu kopi.

Dilaporkan the Independent, Kamis (31/10), penjualan buku pekan lalu telah mencapai 1,4 juta euro dari total pendapatan 30,7 juta euro. Buku Ferguson bercerita tentang perjalanan hidupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement