Kamis 14 Nov 2013 07:40 WIB

Persisam Penuhi Target Pemain Asing

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Penyerang asal Kamerun Jean Paul Casimir E Boumsong melengkapi pemain asing Persisam Putra Samarinda yang direkrut untuk musim depan. Sebelumnya klub berjuluk "Pesut Mahakam" itu sudah mengikat kontrak dua pemain Asing.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, mengatakan, dua pemain asing yang telah bergabung yakni Ibrahim Lovinian yang merupakan mantan pemain lama di tim Persisam, dan satu pemain baru yakni Abu Bakar Karim pemain asal Australia yang sebelumnya bergabung dengan Persepam Madura.

"Musim ini kami memang merencanakan akan menggunakan tiga pemain asing, dan setelah bergabungnya Boumsong maka kami anggap kebutuhan untuk pemain asing sudah lengkap," jelas Agus Coeng.

Menurut Agus Coeng, para pemain asing tersebut memang belum semuanya bergabung dalam skuad tim yang saat ini sudah memulai persiapan awal, dikarenakan urusan perijinan dan keluarga.

"Boumsong dan Abu Bakar masih dalam proses pengurusan visa, mungkin pada hari Minggu dia akan tiba di Samarinda, sementara untuk Ibrahim sesuai konfirmasinya baru tanggal 21 November tiba di Samarinda," kata Agus Coeng.

Kehadiran Boumsong, dikatakan Coeng, diharapkan bisa menjadi daya dobrak lini depan tim Persisam, bersama dengan penyerang Bayu Gatra dan Aldair Makatindu yang saat ini tergabung di timnas. U-23 SEA Games.

"Barisan penyerang kita juga menambah satu amunisi pemain baru, yakni mantan peneyerang Persiba dan Persegres Gresik, Sultan Samma," imbuh Agus Coeng.

Berbicara kualitas, diakui Agus Coeng, musim ini Persisam kurang memaksimalkan peran pemain bintang, hal ini sejalan dengan keinginan manajemen yang hanya menargetkan posisi papan tengah pada akhir musim.

"Kami percaya dengan pemain muda yang kami miliki, mudah-mudahan mereka bisa lebih terasah dengan sudah adanya pengalaman bertanding pada musim lalu," jelas Agus Coeng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement