Ahad 17 Nov 2013 14:18 WIB

Andik Bermimpi Bisa Main di Inter

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Andik Vermansah
Foto: premierleague.co.id
Andik Vermansah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persebaya 1927 Andik Vermansah sangat berharap bisa bermain di Inter Milan. Dia mengatakan, terpilihnya pengusaha Indonesia, Erick Thohir sebagai presiden Inter, bisa membuka peluang pemain lokal untuk merasakan kompetisi Serie A Liga Italia. 

Hanya saja, pemain yang dijuluki FIFA sebagai Lionel Messi dari Indonesia itu belum yakin memiliki peluang untuk bisa bergabung La Beneamata. 

Andik pernah menjalani masa latihan bersama DC United yang juga dipunyai Erick Thohir. Karena itu, ia berharap, setidaknya jika tidak bisa memperkuat I Nerazzurri, setidaknya ia bisa merasakan latihan bareng dengan pemain Inter. 

Pengalaman latihan bersama klub Liga Jepang, Ventforet Kofu juga bisa menjadi modal berharga bagi Andik untuk mencoba peruntungan bersama Inter.

 “Saya tidak tahu. Saya pikir bahwa (bermain untuk Inter) tidak hanya menjadi mimpi saya, tapi semua pemain di Indonesia. Semua pemain bermimpi dan berharap untuk bermain bersama Inter,” ujar penggawa Timnas Indonesia U-23 itu, dikutip Fedenerazzurra, Ahad (17/11).

Andik mengakui, pembelian saham klub elite Eropa oleh pengusaha Indonesia bisa menguntungkan pemain lokal. Dengan kepemilikan orang Indonesia, kata dia, jalan menuju ke kompetisi Eropa bisa terbuka. “Ya tentu saja. Ini bagus untuk kami dan untuk dunia sepak bola Indonesia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement