Ahad 01 Dec 2013 13:34 WIB

Andik Dikontrak Selangor Hanya Setahun

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pesepakbola Indonesia Andik Vermansyah berusaha mengontrol bola saat berlaga pada semi final sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (27/9).  (Republika/Prayogi)
Pesepakbola Indonesia Andik Vermansyah berusaha mengontrol bola saat berlaga pada semi final sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (27/9). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR — Gelandang serang timnas Indonesia U-23, Andik Vermansyah resmi merumput di Malaysia Super League (MLS), Selangor FA. Mantan pemain Persebaya 1927 tersebut bakal memperkuat the Red Giants pada musim 2014. 

Untuk tahap awal, ia hanya dikontrak selama setahun. Jika performanya bagus, besar kemungkinan Selangor akan menawarkan perpanjangan kontrak. “Ya, terima kasih. (Kontrak saya) hanya satu tahun dulu,” kata Andik kepada Republika, Ahad (1/12).

Andik yang sempat menjalani latihan bersama Ventforet Kofu enggan menjelaskan mengapa tidak melanjutkan karier di J-League. Pemain yang dijuluki FIFA sebagai Lionel Messi dari Indonesia itu juga enggan berbagi informasi mengapa memilih memperkuat Selangor.

Hanya saja, pemain yang pernah berlatih bersama DC United itu mengaku, sejak lama ingin mencari pengalaman dengan merasakan kerasnya kompetisi di luar negeri.

Karena itu, ketika datang tawaran dari klub yang musim lalu menduduki runner up klasemen MLS, ia langsung menerimanya. “Karena ingin coba-coba saja bermain di luar Indonesia,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Andik berharap keputusannya itu bisa membawa harum Indonesia di Malaysia. Dia meminta doa dari masyarakat agar bisa sukses di Malaysia. Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu, ingin agar kehadirannya bisa mengangkat prestasi Selangor dengan menjuarai kompetisi MLS. “Amin (doanya), terima kasih,”

Andik merupakan pemain Indonesia ketiga yang bermain di klub asuhan Mehmet Durakovic itu. Dua pemain sebelumnya adalah Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy pada 2005, yang sukses memberikan gelar kompetisi domestik bagi klub yang bermarkas di Stadium Shah Alam itu.

“Andik Vermansah secara resmi diumumkan sebagai pemain Selangor, dan pemain Indonesia ketiga setelah Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy,” demikian pernyataan resmi klub yang musim lalu menduduki runner up klasemen MLS lewat akun twitter resminya, Sabtu (30/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement