Selasa 03 Dec 2013 18:08 WIB

Jelang Lawan DC United, Pemain Arema Digenjot Fisik

 Sejumlah pesepakbola Arema Indonesia Cronous melakukan latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepakbola Arema Indonesia Cronous melakukan latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sepekan jelang uji coba internasional melawan klub asal Amerika, DC United, skuat Singo Edan terus berbenah. Tim pelatih Arema menggenjot Cristian Gonzales dkk dengan menu latihan fisik selama dua hari ini.

Sesi latihan fisik skuat Arema diawali hari Senin (2/12) di lapangan Paskhas Abdurrahman Saleh. Menu fisik ini akan dilanjutkan Selasa (3/12) dengan tujuan memperoleh kondisi fisik maksimal saat menjamu DC United nanti.

"Kita akan meningkatkan kondisi fisik para pemain. Prinsipnya, kita ingin para pemain memiliki fisik yang maksimal saat melawan DC United nanti," tutur pelatih kepala Arema, Suharno, seperti dilansir Wearemania.

Menu latihan fisik yang disajikan tim pelatih Arema masih tergolong enjoy bagi para pemain. Suharno menuturkan, menu latihan fisik itu terdiri dari sprint 100 meter dikombinasikan dengan jogging dan finishing.

"Prinsipnya, fisik mereka secara bertahap bisa kembali, tapi kenyamanan dalam latihan tetap terjaga," imbuh mantan pelatih Persegres Gresik United itu.

Menurut Suharno, para pemain yang barusan bergabung seperti Arif Suyono, Samsul Arif, Juan Revi dan Ahmad Bustomi kondisi fisiknya masih belum maksimal. Untuk itu, mereka diberi porsi latihan yang lebih banyak.

Arema akan menghadapi DC United Ahad (8/12) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Laga menghadapi tim Major League Soccer itu rencananya akan ditayangkan langsung salah satu televisi swasta mulai pukul 18.30 WIB.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement