Rabu 18 Dec 2013 18:58 WIB

Kudus United Target Kalahkan Klub Malaysia

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: polsonyouthsoccer.org
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Kudus United FC menargetkan bisa memenangkan laga persahabatan melawan klub asal Malaysia, Universiti Technologi Mara (UITM) FC Selangor, Malaysia, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (19/12).

"Kami sudah mengetahui kekuatan lawan, karena sebelum melawan Kudus United FC terlebih dahulu melawan Persijap Jepara," kata Pelatih Kudus United FC, Tamto, di Kudus, Rabu (18/12).

Selain itu, lanjut dia, para pemain Kudus United FC juga sudah dipersiapkan sejak awal dengan menggelar laga uji coba melawan beberapa klub sepak bola, seperti tim Welahan, Jepara, dan tim asal Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Hasil beberapa kali uji coba, kata dia, anak asuhnya memang memiliki beberapa kelemahan, terutama lini belakang yang mudah ditembus lawan serta lini depan yang masih kurang tajam.

Akan tetapi, lanjut dia, hal itu sudah diantisipasi, agar saat lawan UITM FC Selangor, Malaysia bisa meraih kemenangan.

Lawan yang akan dihadapi nantinya, kata dia, merupakan tim yang berlaga di kelas Divisi Utama atau kasta tertinggi pada Liga Bola Sepak Institusi Pengajian Tinggi (IPT) Malaysia.

Mayoritas pemain inti Kudus United FC, kata dia, merupakan mantan pemain Persiku Kudus karena dari 20 pemain yang disiapkan 10 orang di antaranya mantan pemain Persiku.

"Kami juga mendatangkan eks Persiku, Alejandro Tobar, Aldo, dan Alaso yang pada musim kompetisi 2013 bermain di klub luar Kudus," ujarnya didampingi Ketua panitia pelaksana pertandingan, Suprapto.

Suprapto menambahkan, jumlah pemain lawan yang dipersiapkan sebanyak 20 orang yang diarsiteki Raja Isa yang sekarang ini masih menangani Persijap Jepara.

Awalnya, kata dia, laga persahabatan tersebut hendak mendatangkan pemain dari klub besar seperti Gunawan Dwi Cahyo (Persijap Jepara) dan Okto Maniani (Perseru Serui). Hanya saja, lanjut dia, karena beberapa alasan, mereka batal memperkuat Kudus United FC.

Untuk menyaksikan laga persahabatan tersebut, penontomn harus membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu, Rp 15 ribu dan Rp 10 ribu. "Kami menargetkan pertandingan ini bisa disaksikan 10 ribu orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement