Kamis 19 Dec 2013 16:28 WIB

DC United Gaet Striker Timnas AS

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Eddie Johnson
Foto: soccerbyives.net
Eddie Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- DC United bergerak aktif di bursa transfer pemain pada pramusim ini. Itu lantaran DC United tidak ingin mengulang hasil buruk di MLS dan agar dapat kompetitif di Liga Champions CONCACAF 2014.

 

Eddie Johnson adalah pemain pertama yang direkrut dari Seattle Sounders. Penyerang berusia 29 tahun tersebut diharapkan bisa membuat lini depan DC United semakin tajam.

Kedatangannya tentu membuat persaingan dengan Lionard Pajoy, Carlos Ruiz, Casey Townsend, dan Conor Doyle untuk memperebutkan posisi reguler semakin kompetitif.

 

Dikutip MLS Soccer, Kamis (19/12), Johnson memiliki keunggulan sebagai pemain yang memiliki akurasi tembakan tinggi. Dia menjadi pemain di urutan keempat yang memiliki total tembakan ke gawang, dan ketiga dalam daftar tembakan yang tepat sasaran.

 

Dari 48 penampilan, penggawa timnas AS itu mengoleksi 23 gol. Sebagai perbandingan, DC United pada musim lalu hanya mengoleksi 22 gol dari 34 laga. Johnson ditargetkan menjadi ujung tombak oportunis yang sanggup menyelesaikan peluang emas di depan gawang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement