Sabtu 28 Dec 2013 10:16 WIB

Sriwijaya Butuh Laga Uji Coba

Rep: Maspril Aries/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Setelah menjalani pemusatan latihan di Malang dan mengikuti Turnamen piala Gubernur Jatim, Sriwijaya FC kembali ke kandangnya di stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC).

Di bawah pelatih Subangkit, para pemain menjalani latihan menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Menurut Subangkit, Sabtu (28/12) para pemain Sriwijaya FC butuh beberapa kali laga uji coba setelah sebelumnya di Malang telah menjalani beberapa kali uji coba diantaranya pada turnaman Piala Gubernur Jatim melawan Arema kalah 1 – 3 dan menang 1 – 0 dari Persik Kediri.

 “Laga uji perlu untuk menumbuhkan atmosfir kompetisi dari sebuah pertandingan resmi, bukan hanya sekadar latihan terus sesama pemain,” katanya. Subangkit mengakui, dari beberapa uji coba, dia akan bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk mengetahui kekurangan tim dan apa yang harus dibenahi. 

“Tim ini baru, masing-masing pemain baru mengenal satu sama lain,” ujar mantan pelatih Persiwa Wamena.Untuk laga uji coba resmi pertama Sriwijaya FC di Palembang akan dilakukan 31 Desember 2013 di stadion Gelora Sriwijaya melawan PS Pusri. 

 “Laga uji coba penting dilakukan agar tim semakin siap menghadapi kompetisi ISL nanti,” kata Subangkit.Menurut manajer Sriwijaya FC Robert Heri, laga ujicoba melawan PS Pusri adalah bagian dari membentuk tim yang solid.

“Di atas kertas Sriwijaya lebih diunggulkan. Namun laga uji coba ini penting agar para pemain bisa menerapkan instruksi pelatih di lapangan. Jangan lihat berapa skor akhirnya, tapi kita lihat kerjasama dan pola permainan tim selama mengikuti pemusatan latihan dan latihan di Gelora Sriwijaya,” katanya.

Robert Heri menjelaskan, dari 23 pemain Sriwijaya FC yang sudah ada merupakan kombinasi pemain senior berpengalaman dengan pemain muda potensial.

 “Ada 13 pemain senior dan berpengalaman dan 10 pemain muda, tujuh diantaranya promosi dari Sriwijaya FC U-21. Pada musim ini skuad Sriwijaya FC perpaduan antara pemain muda yang memiliki kekuatan dan pemain senior berpengalaman. Tinggal pelatih meracik ini menjadi tim yang hebat.” 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement