Sabtu 28 Dec 2013 20:48 WIB

Uji Konsistensi MU di Carrow Road

Laga antara Hull City melawan Manchester United di KC Stadium.
Foto: AP Photo/Jon Super
Laga antara Hull City melawan Manchester United di KC Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjalani pertandingan tidak mudah dalam upaya mereka mengejar ketertinggalan di lanjutan Liga Premiera Inggris. Setelah susah payah mereka menaklukkan Hull City dalam laga tandang, giliran mereka mendatangi Carrow Road yang menjadi kandang  Norwich City. 

Sekalipun Norwich saat ini menempati posisi 14 klasemen sementara, mereka senantiasa menghadirkan kesulitan bagi MU jika bermain di kandang sendiri. Saat MU masih ditangani Sir Alex Ferguson pun Norwich pernah dua kali menjungkalkan mereka di Carrow Road, yaitu pada 2005 dan 2012. Dengan posisi ini MU pantas untuk berhati-hati, sekalipun mereka sudah mengalahkan Norwich di laga Piala Liga 4-0 di Old Trafford.

Terlebih MU juga masih bermain angin-anginan. Stiker mereka Javier Hernandez maupun Danny Welbeck belum konsisten dalam performa mereka. Terkadang mereka mampu tampil luar biasa bagus tapi seringkali pula gagal menemukan sentuhan terbaik. Padahal Robin van Persie Hampir bisa dipastikan belum bisa turun ke lapangan.

Performa empat-empotan ini terlihat saat mereka harus susah payah mengalahkan Hull City. Bahkan gol kemenangan mereka pun diciptakan lewat bunuh diri pemain belakang Hull City. Praktis mereka kini hanya bertumpu pada Wayne Rooney dan lini tengah yang mulai menemukan keseimbangannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement