Kamis 02 Jan 2014 05:23 WIB

Naik ke Puncak Klasemen, Arsenal Malah Krisis Penyerang

Arsene Wenger
Foto: AP/Matt Dunham
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menghadapi krisis penyerang menjelang pertandingan Piala FA melawan Tottenham Hotspur, Sabtu mendatang. Ini lantaran Nicklas Bendtner cedera pergelangan kaki saat mereka menang 2-0 atas Cardiff City di Liga Primer Inggris, Rabu (1/1).

Pria Denmark itu menggantikan Lukas Podolski yang tampil tidak meyakinkan pada babak kedua. Namun setelah memberi dampak besar sepanjang 23 menit di atas lapangan, ia harus keluar dan menepi bersama penyerang pilihan pertama lainnya Olivier Giroud.

"Sayangnya ia (Bendtner) cedera hari ini dan itu sepertinya bukan masalah berapa hari. Dengan pergelangan kaki yang terkilir. Saya sangat sedih untuk kami, namun juga untuk dia," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Pada laga di Stadion Emirates itu, Arsenal melengkapi kemenangan denga gol Theo Walcott pada masa tambahan waktu. Kemenangan tersebut membuat Arsenal unggul satu angka di puncak klasemen.

 

Terpaksa, the Gunners harus bersandar pada Podolski yang terlihat berkarat dan mengecewakan pada pertandingan pertamanya sebagai pemain utama di liga setelah cedera sejak September.

"Ia tidak bermain selama empat bulan dan ia kekurangan sedikit ketajaman yang dibutuhkan di depan," kata Wenger mengenai pemain Jerman itu. "Ia membutuhkan pertandingan dan ia mendapatkannya hari ini. Itu tidak mudah bagi dia karena Cardiff sangat terorganisir dan bekerja keras."

Wenger merasa menyesal untuk Bendtner yang hampir dijual pada bursa transfer musim panas setelah sempat dipinjamkan ke Sunderland dan Juventus pada dua musim sebelumnya. "Ia adalah pemain yang telah melewati masa-masa sulit, maka saya hanya ingin memberinya kredit yang hebat," kata Wenger.

"Saya telah berkata kepada dia hari bahwa ia telah kembali ke level yang saya ingin ia berada di sana, dan jika ia terus berkembang seperti ini ia akan kembali ke tim."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement