Selasa 07 Jan 2014 17:16 WIB

SBY Doakan Timnas Indonesia Bisa ke Piala Dunia

Rep: Esthi Maharani/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memegang Trofi Piala Dunia saat menerima delegasi Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) di Lapangan Tengah Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/1).   (Republika/Agung Supriyanto)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memegang Trofi Piala Dunia saat menerima delegasi Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) di Lapangan Tengah Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/1). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap kedatangan trofi Piala Dunia mampu membawa berkah dan memberi semangat bagi bangsa Indonesia untuk membangun tim nasional yang kuat. Ia berdoa kelak Timnas Garuda juga bisa tembus ke turnamen Piala Dunia. 

"Suatu hari nanti, Tim Nasional kami dapat turut serta bahkan masuk ke putaran babak final Piala Dunia," katanya, Selasa (7/1).

Ia mengatakan dia sudah memiliki tim favorit yang diunggulkan. Tapi Presiden merahasiakannya, dan hanya memberitahukan pada Dwight Yorke.

Trofi Piala Dunia tiba di  Bandara Halim Perdanakusumah, Senin (6/1) dan diperlihatkan kepada  Presiden SBY di Istana Negara sebelum dipajang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Rabu, (8/1).

Dwight Yorke memberi kesempatan kepada Presiden SBY untuk memegang trofi Piala Dunia. Ia menyebutkan, Trofi Piala Dunia hanya boleh dipegang oleh Presiden/Kepala Negara dan tim pemenang.

Pada kesempatan ini, sejumlah hadirin, termasuk para wartawan antre untuk bergantian foto bersama trofi. 

Tampak hadir dalam kesempatan ini, Mensesng Sudi Silalahi, Menpora Roy Suryo, Ketua Umum PSSI La Nyala Mattalata, dan dua pemain Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement