Ahad 19 Jan 2014 21:17 WIB

Sriwijaya FC Bantai Perseru Serui 8-0

Turnamen Inter Island Cup
Foto: Antara
Turnamen Inter Island Cup

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sriwijaya FC meraih kemenangan telak di laga keduanya pada babak delapan besar Inter Island Cup 2014 Grup A. Menghadapi Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (19/1), Laskar Wong Kito menang delapan gol tanpa balas.

Anak asuh Subangkit sudah unggul memasuki menit kedua. Gol pertama SFC dicetak oleh Lancine Kone. Lahirnya gol dari tendangan bebas. Bola sepakan kaki kiri eks striker Putra Samarinda itu mengarah ke pojok tiang jauh dan tidak bisa dihadang.

Selepas itu, SFC melanjutkan tekanan. Pada menit ke-15, Laskar Wong Kito memberikan ancaman, namun bola sepakan Vendry Mofu dengan memanfaatkan umpan Kone bisa diblok Galih Firmansyah.

Kone kembali mencatatkan nama di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-23. Gol tercipta setelah Kone melewati hadangan tiga bek The Black Orange sebelum melayangkan tendangan, yang membuat bola ke pojok.

Keunggulan itu belum membuat SFC puas. Sejumlah upaya dilakukan, namun dua di antaranya yang dilakukan Asri Akbar dan Vendry Mofu gagal.

SFC baru mencetak gol lagi pada menit ke-38. Kone lagi-lagi menjadi penggetar gawang Perseru, kali ini lewat sepakan keras kaki kiri yang mengantarkan bola ke pojok gawang. Itu menjadi gol terakhir di babak pertama.

Pada menit ke-47, SFC mendapat keuntungan setelah Galih menjatuhkan Rizki Dwi Ramadhana di kotak penalti. Kone yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan dengan mencetak gol walau sempat diulang.

Anis Nabar membuat skuad asal Sumatera Selatan itu unggul 5-0 pada menit ke-68. Gol tercipta setelah Anis Nabar lolos dari pengawalan. Dengan mudah, ia menaklukan Galih Firmansyah.

Kone sendiri terlihat belum puas meski sudah mencetak empat gol. Pada menit ke-74, ia mencetak gol lagi lewat tendangan bebas sebelum Anis Nabar mengubah kedudukan menjadi 7-0 pada menit ke-76. Bagi Kone, itu menjadi gol ketujuh di IIC dan membuatnya sementara menjadi pencetak gol terbanyak.

Diogo Santos menutup pesta gol SFC pada masa perpanjangan waktu. Bola lambungnya dari sisi samping pertahanan Perseru tak bisa dihadang dan membuat skor menjadi 8-0.

Atas hasil ini, SFC pun menjaga peluang untuk menjadi juara Grup A dan lolos ke final. Hasil ini membuat SFC mempunyai poin tiga dari dua laga dan menempati peringkat ketiga.

SFC sendiri berselisih satu poin dari Barito Putera dan Arema, yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua. Sementara Perseru berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Fauzi Toldo, Diogo Santos, Firdaus Ramadhan, Maiga, Jecki Arisandi, Hapit Ibrahim, Asri Akbar (Rishadi Fauzi 80′), Anis Nabar, Siswanto (Rizki 46′), Vendry Mofu (Alan Martha 62′), Lancine Kone

Cadangan: Teja Paku Alam, Selsius Gebze, Syamsir Alam, Rizki Dwi Ramadhana, Alan Martha, Rishadi Fauzi

Perseru: Galih Firmansyah, Seme Pierre Patrick, Agus Muabuai, Marthen Sibi, Alex, Michael Ditubun, Ali Khadafi, Stevie Bonsapia (Oktovianus Maniani 33′), Fernando

Mote (Arthur B. Bonai 67′), Yoksan Ama, Alan Arthur (Sunday Oboh 64′)

Cadangan: Teguh Amiruddin, Liston Fonataba, Bilbig Mahrus, Oktovianus Maniani, Arthur B. Bonai, Franklin Rumbiak, Sunday Oboh

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement