Rabu 22 Jan 2014 21:02 WIB

Calon Pemain PSMS Jalani Tes Lanjutan

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 30 calon pemain PSMS menjalani tes lanjutan berupa Vo2Max dengan waktu 15 menit yang dilakukan di Jasdam I/BB Medan, Rabu (22/1).

Pelatih Kepala PSMS Medan, Edy Syahputra mengatakan untuk pertama sekali yang dilakukan penerapan Vo2Max pada pemain yang mengikuti seleksi PSMS ini sudah dikatakan baik. Meski masih banyak pemain yang di bawah rata-rata 50.

"Memang seharusnya pemain bola itu minimal Vo2Max nya 50 ke atas, karena penerapan sepakbola sekarang memakai sistem sepakbola yang modern dengan mengandalkan kecepatan dan teknik itu sendiri, untuk itu harus di seimbangkan dengan ketahanan tubuh mereka," kata Edy di Medan, Rabu (22/1).

Menurut dia, walaupun demikian dimungkinkan pemain sebelum ke lapangan mengkonsumsi yang berbeda-beda karena untuk menilai Vo2Max pada diri pemain tersebut harus di asupi nutrisi yang baik.

"Ya saya tak tahu mereka makan apa di rumah sebelum ke lapangan, pastinya konsumsi mereka berbeda-beda. Seharusnya, kalau untuk mengukur yang pas nanti, semua pemain konsumsinya harus seimbang," kata Edy.

Edy mengatakan untuk pemain yang mengikuti Vo2Max tersebut hasilnya akan dilaporkan ke pengurus untuk selanjutnya akan ditentukan mana yang terpilih. Namun, pihaknya masih melakukan rapat internal kepada pengurus untuk pembicaraan kontrak pemain.

"Kalau sudah siap rapat kecil itu, mungkin PT lah yang nantinya melakukan negoisasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement