Kamis 23 Jan 2014 07:17 WIB

Atletico Madrid 'Ngebet' Permanenkan Courtois

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Thibaut Courtois
Foto: Reuters/Sergio Perez
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone telah memantapkan niatnya untuk meresmikan kepemilikan kiper asal Chelsea, Thibaut Courtois. Selama ini, Atletico hanya meminjam jasa pemain terakhir lapangan itu dari Chelsea.

Musim ini merupakan musim ketiga bagi penjaga gawang asal Belgia tersebut bersama Los Rojiblancos. Ia telah dikaitkan dengan rumor pembelian seharga 21 juta poundsterling untuk menetap di Vicente Calderon.

Ketika ditanyai tentang kemungkinan bergabung dengan Atleti, Simeone mengaku semua mendukung untuk transfer tanpa memerdulikan harga. "Tentu saja. Bagi saya, setiap harga untuk Courtois akan murah,'' kata dia.

Simeone melanjutkan, ''Dia adalah seorang pria muda yang memiliki masa depan yang besar. Ia berada di jalurnya untuk menjadi salah satu kiper terbaik di dunia,'' kata dia.

Simeone mengaku tidak mudah Untuk mengamankan Courtois di Vicente Calderon, karena Chelsea juga sudah mengancang-ancang dia untuk menjadi penerus Petr Cech. Simeone mengaku penarikan Courtois seperti melakukan kudeta besar.

''Saya selalu berbicara tentang sepak bola dengan klub, dan klub tahu apa yang kita inginkan, tapi itu tidak sampai kepada kita karena ia bukan pemain kami,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement