Senin 27 Jan 2014 16:48 WIB

Sriwijaya FC Pecat Pemain Asingnya Asal Timor Leste

Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC memecat pemain asing asal Timor Leste Diogo Santos Rangel yang selama tiga hari tidak berlatih bersama timnya di Palembang.

"Tindakan Diogo sudah masuk kategori kesalahan berat sehingga manajemen memutuskan untuk memecatnya. Sebagai pemain asing seharusnya dia memberikan contoh yang baik," kata Asisten Manajer Muchendi Mahzarekki dalam keterangan pers bersama Pelatih Sriwjaya FC Subangkit di Palembang, Senin (27/1).

Ia mengatakan keputusan ini tidak dilakukan spontan mengingat manajemen telah berupaya berkomunikasi dengan Diogo untuk menanyakan penyebab mangkir dari latihan tersebut Namun, upaya itu sia-sia karena yang bersangkutan menutup akses komunikasi.

"Bahkan, agennya saja mengaku tidak bisa menghubungi Diogo untuk memberitahukan mengenai pemecatan ini," ujar Muchendi.

Ia menerangkan, manajemen Sriwijaya FC harus mengambil langkah cepat mengingat pertandingan perdana Liga Super Indonesia putaran kedua akan digelar pada 2 Februari 2014 di kandang Persib Bandung.

Pemecatan ini tidak merugikan klub secara finansial mengingat Diogo baru bergabung bersama tim pada awal Januari 2014.

Selain itu, pihak Diogo juga tidak bisa menuntut karena dalam draf kontrak turut dilampirkan kewajiban sebagai pemain profesional yakni mengikuti latihan bersama tim.

"Keputusan ini dipandang manajemen sangat tepat mengingat tim diperkuat hampir seratus persen pemain baru, jadi tindakan tegas ini dipandang perlu untuk mencegah munculnya bibit-bibit kelakuan tidak baik di dalam tim," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement