Selasa 04 Feb 2014 05:29 WIB

Syakir Sulaiman Terkena Larangan Tampil Tiga Pertandingan

Syakir Sulaiman
Foto: ligaindonesia.co.id
Syakir Sulaiman

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Syakir Sulaiman, harus menanti lebih lama untuk menjalani debutnya bersama Sriwijaya FC di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Pasalnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI lewat surat keputusan bernomor 001/LSI/KD-PSSI/I/2014, telah mengeluarkan keputusan untuk menjatuhkan hukuman larangan bermain kepada Syakir Sulaiman.

“Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada Syakir Sulaiman berupa larangan bermain untuk tiga pertandingan ISL 2014 terhitung sejak tanggal 3 Februari 2014 dan menjatuhkan denda sebesar Rp 25 juta  serta, Syakir harus mengembalikan uang yang sudah diterimanya dari Persiba sebesar 10 juta kepada Persiba,” kata Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, dilansir situs Liga Indonesia, Senin (3/2).

Lebih lanjut, Hinca menyatakan, Komdis PSSI yang beranggotakan Maruf Syah, Syaipul Bahri Siregar, Aji Ridwan Mas, dan Reva Deddy Utama, menemukan fakta berupa tingkah laku buruk dan perbuatan tidak patut yang dilakukan Syakir Sulaiman terhadap Persiba Balikpapan.

Pemain muda terbaik ISL 2012/2013 ini dinilai tidak mengindahkan sikap sportif, respect, dan fair terhadap persiba Balikpapan dalam rangka menjajaki kontrak sebagai pemain di Persiba yang dilakukan antara bulan November – Desember 2013.

“Tingkah laku buruk ini melanggar pasal 144 Kode Disiplin PSSI 2014. Dan, hukuman ini tidak dapat dibanding berdasar pasal 118 Kode Sisiplin PSSI,” tegas Hinca.

Sebelum masuk dalam ranah Komdis, PSSI sempat melakukan mediasi dengan Syakir dan Persiba. Namun, karena prosesnya tidak menemui hasil, selanjutnya Komdis PSSI mengambil alih kasus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement