Selasa 04 Feb 2014 20:35 WIB

PSMS Medan Latihan Perdana Jelang Kompetisi Divisi Utama

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID,  MEDAN -- Empat pemain PSMS Medan absen pada latihan perdana klub tersebut yang digelar di Stadion Kebun Bunga, Selasa (4/2). Guna persiapan menghadapai kompetisi Divisi Utama 2014-2015 yang mulai bergulir April mendatang.

Pelatih PSMS Medan Edi Syahputra mengatakan keempat pemain tersebut sudah mendapat izin karena berhalangan untuk latihan perdana kali ini. "Afan dan Irwanto mengalami sakit, Romi neneknya meninggal dunia. Sedangkan Edi mengikuti ujian di kampusnya, jadinya mereka tidak dapat hadir dilatihan perdana ini," katanya.

Menurut Edi, keempat pemain tersebut dimungkinkan akan mengikuti latihan selanjutnya yang sudah di programkan, mengingat keempatnya juga sudah sudah melakukan penandatangan kontrak. "Mungkin besok mereka sudah bergabung latihan bersama yang lainnya," katanya.

Mengenai materi latihan perdana hari ini, Edi mengatakan masih bersifat ringan saja seperti games small dan tendangan ringan bola-bola mati ataupun yang bersifat kebugaran fisik.

Kebugaran fisik tersebut penting, mengingat dari pantauan yang dilakukan, para pemain yang baru mengikuti seleksi tersebut kebugaran fisiknya belum sempurna seperti yang diharapkan.

"Kita memang memfokuskan pada kebugaran para pemain dulu. Mungkin untuk awal bulan, materi latihan 70 persen pada fisik dan selebihnya skill. Sedangkan akhir bulan baru kita lakukan seimbang antara fisik dan skill," katanya.

Edi mengaku pada latihan perdana ini sudah cukup puas melihat semangat yang ditunjukkan anak-anak asuhnya dan mampu mengikuti berbagai materi yang diterapkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement