Kamis 06 Feb 2014 08:30 WIB

Pelatih Anyar Swansea Siap Buktikan Diri

  Pemain Swansea melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.
Foto: AP/Sang Tan
Pemain Swansea melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih sementara Swansea City yang baru ditunjuk, Garry Monk, menepis kecemasan mengenai minimnya pengalamannya dalam melatih. Dia berjanji akan memberikan semua yang ia miliki untuk klub.

Monk (34) ditunjuk menangani tim untuk sementara bersama Alan Curtis setelah pelatih Michael Laudrup dipecat pada Selasa. Laudrup didepak setelah selama 19 bulan menjalankan pekerjaan itu.

Asisten pelatih Morten Wieghorst, pelatih kebugaran Oscar Garcia, dan pencari bakat Erik Larsen juga meninggalkan klub. Sedangkan, Monk hanya akan memiliki tiga hari untuk mempersiapkan tim sebelum pertandingan derby Sabtu melawan Cardiff City.

Meski sebelumnya ia sama sekali belum pernah melatih tim senior, ia telah cukup banyak mengenal Swansea sebagai pemain sampai penunjukannya sebagai pelatih kepala. Monk mengatakan bahwa pengetahuannya mengenai klub ini akan sangat membantunya.

"Saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk Swansea City. Saya akan menjanjikan hal itu kepada para penggemar,'' katanya. ''Saya akan memastikan bahwa para pemain melakukan hal yang sama."

"Kami semua berada di sini bersama-sama dan saya akan memastikan kami tetap bersatu. Sepanjang yang saya ingat, itulah yang menjadikan Swansea City. Saya tahu klub ini luar dalam,'' kata Monk. ''Saya akan berusaha dan menggunakan pengetahuan itu untuk Swansea City yang lebih baik."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement