Kamis 06 Feb 2014 18:09 WIB

PSMS Fokus Latihan Fisik untuk Mantapkan Stamina

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra mengungkapkan tim asuhannya sedang fokus latihan fisik sebagai upaya memperkuat stamina pemain.

Untuk tahap-tahap awal ini dirinya memang lebih memfokuskan latihan fisik terhadap anak-anak asuhnya. Agar para pemain yang memiliki daya tahan di atas rata-rata.

Setelah latihan fisik dirasa cukup, nantinya baru diterapkan latihan-latihan berikutnya seperti pembentukan kerangka tim, skill pemain, individu dan membangun kerjasama tim.

"Memang latihan fisik yang diterapkan cukup berat, ini penting karena modal dasar dalam membentuk kerangka tim. Kita ingin semua pemain memiliki daya tahan yang kuat sehingga mampu mobile sepanjang pertandingan," kata Edy di Medan, Kamis (6/2).

Dari beberapa hari latihan yang sudah digelar di Stadion Kebun Bunga, ia mengakui sudah mulai terlihat peningkatan pada stamina pemain, dan anak-anak asuhnya juga mampu menjalankan semua instruksi.

Demi menghindari kejenuhan selama latihan, Edy juga menerapkan berbagai permainan kepada anak asuhnya, baik secara berkelompok maupun perorangan.

"Dengan games-games kecil ini, pemain akan sedikit terhibur dan tidak merasa lelah selama mengikuti latihan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement