Kamis 13 Feb 2014 18:17 WIB

Manajemen Siapkan 100 juta poundsterling untuk Belanja MU

Rep: c40/ Red: Joko Sadewo
Manajer Manchester United, David Moyes
Foto: AP/Clint Hughes
Manajer Manchester United, David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Manchester United melalui Wakil Ketua Eksekutif United, Ed Woodward, berjanji akan menggelontorkan dana senilai 100 juta poundsterling untuk dana belanja manager Manchester United, David Moyes pada bursa transfer musim panas mendatang.

Janji tersebut disampaikan Woodward dalam pertemuan dengan para investor United, Kamis, 13 Februari 2014. "Saya rasa, sangat pantas jika saat ini kami fokus untuk menguatkan tim," ujar Woodward seperti dilansir Telegraph, Kamis (13/2).

Iblis Merah  saat ini sedang berada dalam tren buruk dan tidak berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Dini hari tadi, anak asuh Moyes hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates.

Hasil ini membuat Iblis Merah kini berada di peringkat ketujuh Liga Primer Inggris dengan hanya mengantongi 42 poin dari 26 pertandingan. Mereka terancam gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sebelumnya, Moyes mengatakan, masih membutuhkan empat pemain baru untuk memperkuat tim. Sayangnya, pada bursa transfer Januari lalu, beberapa pemain buruan Moyes justru lepas karena berbagai alasan. Disamping, beberapa pemain perburuan Moyes kurang tertarik dengan kepemimpinan mantan pelatih Everton tersebut.

"Namun, bukan berarti kami tidak lagi peduli pembinaan pemain muda. Kami akan tetap melanjutkan itu. Tapi di sisi lain harus berinvestasi dengan pemain yang sudah matang," ujar Woodward.

Sementara itu, Keluarga Glazers selaku pemilik United, seperti diakui Woodward, cukup terpukul dengan catatan Iblis Merah di paruh pertama kompetisi kali ini. Namun, mereka memaklumi karena ini adalah tahun pertama Moyes di United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement