Ahad 16 Mar 2014 16:00 WIB

Gustavo Lopez Sembuh, Arema Pasang Target Kemenangan di Maladewa

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Gustavo Lopez
Foto: ligaindonesia.co.id
Gustavo Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arema Cronus, Suharno, akhirnya bisa bernafas lega. Gelandang Gustavo Lopez sudah pulih dari cedera paha dan siap memperkuat Singo Edan dalam laga ketiga Piala AFC 2014 di Maladewa melawan klub Maziya Sports & Recreation Club di Stadion Nasional Galolhu, Rabu (19/3). 

"Kondisi dia sekarang sudah pulih sepenuhnya dan siap untuk bertanding. Dia saya bawa ke Maladewa bersama 19 pemain lainnya," kata Suharno kepada Republika belum lama ini.  Rombongan Singo Edan sudah bertolak dari Indonesia pada Ahad (16/3) pagi. 

Gustavo mengalami cedera paha sesi latihan sebelum melakoni laga tandang Liga Super Indonesia melawan Sriwijaya FC pada 9 Februari. Cedera tersebut memaksa dia absen dalam dua laga melawan Sriwijaya dan Persita Tangerang. 

Playmaker asal Argentina tersebut sempat diturunkan saat melawan Barito Putera pada 21 Februari. Namun cedera paha Gustavo kembali kambuh. Gustavo pun harus absen membela Arema dalam dua laga perdana Piala AFC melawan Selangor FC dan Hanoi T&T. 

Tanpa Gustavo, Arema begitu kesulitan mengarungi turnamen Piala AFC. Setelah harus puas bermain imbang 1-1 melawan Selangor FC pada laga perdana, Singo Edan harus takluk 1-3 dari Hanoi T&T. Kekalahan tersebut sangat menyakitkan karena terjadi di kandang sendiri.  Arema pun kini masih terperangkap di peringkat tiga dengan koleksi satu poin. 

Dengan kehadiran Gustavo, Suharno tak ragu memasang target kemenangan di Maladewa. Maklum, Gustavo merupakan salah satu senjata andalan Arema untuk memanjakan para striker seperti Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves. Kolaborasi ketiga pemain itu disebut dengan julukan Tiga G. 

Suharno semakin yakin karena Gustavo tetap menunjukkan keganasannya meskipun baru sembuh dari cedera.  Gustavo tampil penuh dalam laga uji coba melawan PS Putra Jaya, Kamis (13/1). Arema menang dengan skor telak 6-1 dan Gustavo menyumbang satu gol. 

"Gustavo tampil bagus dalam laga uji coba terakhir. Selain mencetak assist, dia juga menyumbangkan gol. Kami menargetkan kemenangan di Maladewa," Suharno berujar. 

Daftar 20 pemain Arema melawan Maziya

Kiper : Kurnia Meiga, I Made Wardana

Belakang :  Johan Alfarizi, Munhar, Benny Wahyudi, Purwaka Yudi, Thiery Gathuessi, Victor Igbonefo

Tengah : Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana, Gustavo Lopez, Juan Revi, Arif Suyono

Depan :  Sunarto, Cristian Gonzales, Alberto Goncalves, Samsul Arif

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement