Ahad 16 Mar 2014 16:10 WIB

Tur Maladewa Laga Tandang Termahal Arema

Arema Cronous
Foto: ligaindonesia.co.id
Arema Cronous

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tur ke Maladewa untuk menghadapi Maziya Sports di ajang Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menjadi laga luar kandang termahal bagi Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, karena harus mengeluarkan dana operasional sekitar Rp 700 juta.

General Manajer Arema Ruddy Widodo, Ahad (16/3), mengakui dibandingkan dengan tur luar kandang di ajang yang sama, seperti ke Malaysia maupun Vietnam, ke Maladewa menjadi tur paling mahal dan paling berat secara fisik.

"Dana yang kami persiapkan untuk tur ke Maladewa ini paling tinggi dibandingkan dengan laga luar kandang AFC lainnya, meski sebenarnya manajemen sudah berhemat," katanya.

Penghematan anggaran tersebut dari penginapan. Manajemen Arema tidak mengeluarkan biaya untuk penginapan selama tiga hari karena sudah ditanggung tim tuan rumah, sedangkan penginapan satu hari lagi ditanggung Arema.

Untuk menghadapi Maziya Sports Maladewa tesrebut tim Arema berangkat lebih awal agar memiliki waktu recovery yang cukup bagi pemain. Sebab, jarak tempuh dari Indonesia menuju Maladewa dengan pesawat hampir mencapai 10 jam.

Perjalanan yang cukup lama tersebut dikhawatirkan akan menganggu kondisi fisik para pemain, sehingga tim diberangkatkan lebih awal dan menambah jatah menginap menjadi empat hari.

Menurut dia Maladewa merupakan negara kecil, namun semua biaya yang dikeluarkan sangat mahal, bahkan Stadion Nasional yang menjadi venue pertandingan pun cukup jauh dari bandara internasional.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement