Selasa 18 Mar 2014 11:30 WIB

Dikerjai Wasit, Sriwijaya FC Protes ke PT Liga Indonesia

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.
Foto: speedbet88.org
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kinerja wasit pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 kembali digugat. Kali ini Sriwijaya FC yang melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia terhadap kinerja wasit.

Laskar Wong Kito protes wasit Eno Sembiring saat memimpin pertandingan 'Derby Sumatra' antara Semen Padang bentrok Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (13/3).

"Surat protes dari Sriwijaya FC secara resmi sudah kita kirimkan kepada PT Liga Indonesia. kita meminta PT Liga mengevaluasi wasit yang memimpin laga tersebut," kata Faisal Mursyid sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Selasa (18/3).

Menurut Faisal manajemen sudah mempelajari rekaman pertandingan yang disiarkan langsung oleh sebuah stasiun televisi swasta tersebut.

"Dari rekaman tersebut terlihat ada beberapa keputusan wasit yang merugikan tim Sriwijaya FC. Komentar yang sama juga banyak disampaikan para penonton di TV yang menilai kinerja wasit yang merugikan Sriwijaya FC malam itu," katanya.

Faisal menjelaskan, selama ini Sriwijaya FC tidak pernah mempermasalahkan kinerja kepemimpinan wasit di lapangan. “Kami tidak pernah melayangkan surat protes tentang kinerja wasit.

"Kami sudah cek di arsip, sejak 2010 Sriwijaya FC tidak pernah melayangkan surat memprotes  keputusan wasit. Surat ini merupakan yang pertama dilayangkan manajemen Sriwijaya FC," ujar Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement