Ahad 30 Mar 2014 03:15 WIB

Flamini Selamatkan Arsenal Dari Kekalahan

Rep: c40/ Red: Indira Rezkisari
Mathieu Flamini.
Foto: AP Photos
Mathieu Flamini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Manchester City harus puas dengan hasil imbang 1-1. Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium Ahad (30/3) dini hari WIB, berjalan relatif berimbang. Keduanya sama-sama menciptakan sejumlah peluang.

Bermain di markas Arsenal, David Silva dan kawan-kawan sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama. Namun, keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan oleh City.

City berhasil memimpin pada menit ke-18. Dalam sebuah serangan balik, Silva menggiring bola dari tengah lapangan dan kemudian mengopernya kepada Edin Dzeko. Kemudian Dzeko melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti yang membentur tiang gawang.

Tapi, bola hasil tendang pemain Bosnia itu mengarah kembali ke Silva. Dengan sedikit sentuhan kaki Silva cukup untuk membelokkan si kulit bundar ke dalam gawang Arsenal yang dikawal Szczesny.

Sela beberapa menit kemudian, Arsenal sempat melesakkan bola di gawang City pada menit ke-22 lewat Mathieu Flamini ketika menerima umpan silang Lukas Podolski dari sisi kiri lapangan. Tapi, gol Flamini dianulir wasit karena dalam tayangan ulang dia telah dulu dalam posisi offside.

Tim tuan rumah mampu menyamakan  kedudukan pada menit ke-53 melalui Mathieu Flamini. Umpan silang Podolski dari sisi kiri disambar Flamini dan bola menembus pojok bawah gawang City tanpa bisa dijangkau Joe Hart.

Setelah Arsenal berhasil menyamakan kedudukan. City kembali mendominasi irama permainan. Sejumlah peluang pun tercipta. Namun, lagi-lagi penyelesai akhir Dzeko dan kawan-kawan tidak bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Tak hanya City, tuan rumah Arsenal sesekali juga mendapatkan peluang emas. Tapi, sejumlah peluangnya selalu digagalkan oleh Joe Hart yang bermain cukup apik.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Arsenal tetap di peringkat keempat dengan 64 poin dari 32 pertandingan, sementara City ada tepat di atasnya dengan 67 poin dari 30 pertandingan. Puncak klasemen masih jadi milik Chelsea yang punya 69 poin dari 32 partai.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Flamini, Rosicky, Cazorla, Podolski (Oxlade-Chamberlain 79'), Giroud (Sanogo 85')

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Toure, Fernandinho, Jesus Navas (Milner 64'), Silva, Nasri (Javi Garcia 81'), Dzeko (Negredo 84').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement