Selasa 01 Apr 2014 13:02 WIB

Sriwijaya FC Jalani Pemusatan Latihan di Lubuklinggau

Skuat Sriwijaya FC musim 2014.
Foto: speedbet88.org
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC menjalani pemusatan latihan di Lubuklinggau, Sumatra Selatan, 1-3 April 2014. Untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi terkait dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif.

"Tim telah bertolak dari Lahat ke Lubuklinggau semalam setelah pada sore harinya mengalahkan Persita Lahat dengan skor 8-0," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri di Palembang, Selasa (1/4).

Robert menerangkan, pada pemusatan latihan di Lubuklinggau ini, "Laskar Wong Kito" dijadwalkan menghadapi Tim Porprov Lubuklinggau pada Selasa (1/4), dan mengahadapi PS Bengkulu pada Kamis (3/4).

"Laga uji coba ini penting untuk persiapan tim menghadapi Barito Putera di Palembang pada 13 April mendatang, dan dua pertandingan terakhir pada putaran pertama Liga Super Indonesia yakni melawan Persita (22/4) dan Persik Kediri (26/4)," ujar Robert.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan laga uji coba ini sangat dibutuhkan pemain untuk menjaga penampilan mengingat terakhir kali bertanding pada 13 Maret yakni melawan PS Semen Padang.

"Usai melawan Semen Padang, pemain diliburkan satu pekan kemudian kembali lagi mengikuti program latihan. Jika sebatas latihan, tidaklah cukup untuk menjaga mental dan fisik, sehingga diupayakan ada laga uji coba," ujar Subangkit.

Menurutnya, pemain harus tetap dipacu mengeluarkan kemampuan terbaik karena laga pada ajang LSI terbilang berat.

"Terpenting adalah pemain tidak kaku dan mampu dengan cepat beradaptasi ketika kembali diturunkan ke lapangan setelah beberapa pekan menjalani libur," ujar mantan Pelatih Persiwa Wamena ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement