Selasa 22 Apr 2014 17:28 WIB

Timnas Futsal Bakal Lakoni Tiga Uji Coba di Thailand

Rep: C40/ Red: Yudha Manggala P Putra
Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Selasa (22/4), Timnas Futsal akan berangkat menuju Thailand untuk melakoni laga uji coba. Lawatan itu dilakukan sebagai persiapan menuju Piala AFC 2014 yang akan diselenggarakan di Vietnam.

Sebanyak 14 pemain, terdiri dari 3 penjaga gawang dan 11 pemain dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta ke Bangkok, Thailand pukul 17.00 WIB.

Di Thailand nanti, timnas rencananya bakal melakoni tiga kali laga uji coba. Pada 24 dan 26 April mereka akan bertemu Timnas Thailand. Berlanjut pada tanggal 7 Mei bertemu dengan tim profesional di Thailand.

"Laga persiapan itu dilakukan untuk 'menggembleng' mental pemain," kata Pelatih timnas futsal, Andre Irawan, saat dikonfirmasi Republika dalam acara pelepasan timnas futsal di kantor PSSI, Selasa (22/4).

Dia menjelaskan, skuat timnas futsal kali ini merupakan tim yang komplet dan sarat dengan skill. Mereka mempunyai kecepatan dan semangat yang luar biasa. 

Sebelumnya timnas futsal sudah melakukan latihan di tingkat nasional. Selama persiapan sudah melakukan uji coba dengan 10 tim lokal dan semuanya dimenangi oleh timnas. Pascauji tanding tersebut, Andre menuturkan, langsung mengevaluasi kekurangan dan kelebihan tim.

Dalam kompetisi AFC 2014 nanti, timnas futsal akan berada di group B bersama Iran, Cina, dan Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement