Rabu 23 Apr 2014 14:16 WIB

PSCS Cilacap Siap Bayar Denda ke PSSI

Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Manajemen PSCS Cilacap siap membayar denda sebesar Rp 25 juta atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI akibat ulah para suporter saat laga kandang perdana melawan Persipon Pontianak pada 15 April 2014.

"Itu memang kesalahan kami karena pertandingan belum selesai, sudah ada suporter yang menyalakan kembang api, apapun alasannya," kata Ketua Umum PSCS, Farid Ma'ruf di Cilacap, Rabu (23/4).

Karena itu, pihaknya menerima sanksi dari Komdis PSSI dan permasalahan tersebut menjadi pembelajaran bagi PSCS ke depan. "Kalau dulu, PSCS mulus tidak ada masalah namun sekarang baru sekali bertanding di kandang, sudah terkena sanksi membayar denda Rp 25 juta," ujar Farid.

Ia mengatakan jika kasus tersebut terulang kembali, pertandingan kandang PSCS harus dilakukan tanpa penonton. Manajemen PSCS maupun panitia pelaksana mengharapkan para suporter yang tergabung dalam Laskar Nusakambangan dapat melakukan introspeksi diri untuk tidak melanggar hal-hal yang dilarang dalam pertandingan Divisi Utama.

"Kami akan memperketat pemeriksaan terhadap para suporter yang hendak memasuki stadion. Kemarin sebetulnya sudah di-'sweeping' oleh aparat keamanan, yang masuk (ke stadion) sudah digeledah, namun masih ada kembang api yang masuk ke dalam stadion," kata Farid.

Farid mengharapkan para suporter PSCS yang tergabung dalam Laskar Nusakambangan dapat lebih tertib, disiplin, serta tidak melanggar peraturan. "Jika terjadi pelanggaran lagi, tentunya akan merugikan PSCS," tegasnya.

Menurut dia, denda sebesar Rp 25 juta itu akan dibayarkan ke Komdis PSSI sebelum batas akhir pembayaran tanggal 21 Mei 2014. "Sebelum tanggal 21 Mei, sudah kami lunasi," katanya.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada PSCS Cilacap berupa hukuman denda Rp 25 juta karena pada pertandingan PSCS melawan Persipon Pontianak yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa (15/4), ada penonton atau suporter yang menyalakan kembang api.

Komdis PSSI menilai perbuatan menyalakan kembang api sebagai tingkah laku buruk dan tidak patut. Hukuman denda tersebut dibayarkan paling lambat 21 Mei 2014 dan apabila terjadi pelanggaran serupa, PSCS akan dikenai sanksi berupa pertandingan tanpa penonton. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement