Kamis 24 Apr 2014 20:26 WIB

Sriwijaya FC Waspadai 'Kejutan' dari Trio Lini Depan Persik

Skuat Sriwijaya FC musim 2014.
Foto: speedbet88.org
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menyebut tiga orang pemain lini depan Persik Kediri patut diwaspadai karena mampu mendongkrak penampilan tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Trio lini depan Persik yang diperkuat Ngon A Mamoun, Qisil Minny, dan Rendi Irawan, patut diwaspadai karena menunjukkan kekompakan dalam beberapa pertandingan terakhir karena terbukti mengalahkan Persija," kata Subangkit yang dihubungi dari Palembang, Kamis (24/4).

Subangkit tidak akan memandang remeh Persik. Mengingat tim Macan Putih mampu membuat kejutan bagi Persija Jakarta. Persijap di luar dugaan menelan kekalahan beberapa waktu lalu. Sriwijaya FC akan bertanding melawan Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (26/4).

"Pergerakan dan akselerasi Qisil dan Rendi dari sayap mampu merepotkan barisan pertahanan lawan. Meskipun Mamoun berposisi asli sebagai penyerang murni, namun dirinya juga sering memberikan umpan," kata mantan Pelatih Persiwa Wamena ini.

Menurut Subangkiy, permainan kolektif dari Persik juga patut diacungi jempol karena ditunjang dengan kecepatan yang dimiliki para pemain muda. Ia mengingatkan para pemain untuk memperkuat benteng pertahanan dengan tidak memberikan kesempatan bagi trio lini depan Persik bergerak dengan bebas di area kotak penalti.

"Jadi, siapapun pemain yang masuk ke area pertahanan harus diberikan tekanan dan pengawalan ketat," kata Subangkit.

Saat ini Laskar Wong Kito berada pada urutan ke-6 klasemen sementara Liga Super Indonesia wilayah barat dengan total 11 poin. Sedangkan Persik Kediri berada para urutan dua terbawah dengan meraih lima poin.

"Kemenangan dari Persita dengan skor 1-0 pada pertandingan sebelumnya menjadi modal utama tim untuk meraih poin penuh dari Persik. Anak-anak saat ini dalam motivasi tinggi dan dalam kondisi terbaik," kata Subangkit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement