Kamis 24 Apr 2014 20:38 WIB

Ajax Amsterdam ke Indonesia Tanpa 4-5 Pemain Timnas Belanda

Edwin van Der Sar
Edwin van Der Sar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax Amsterdam akan datang ke Indonesia untuk meladeni Persija dan Persib. Nantinya, skuat Ajax anpa diperkuat pemain timnas Belanda karena harus menjalani pemusatan latihan sebelum tampil di Piala Dunia 2014.

Klub asal negeri Kincir Angin itu akan bertanding melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 11 Mei dan melawan Persib di Stadion Jalak Harupat Bandung, 14 Mei.

"Empat hingga lima pemain timnas tidak bisa datang. Tapi, kapten Siem de Jong siap datang. Meski tanpa pemain timnas, kami adalah tim kuat," kata Direktur Marketing Ajax Edwin van Der Sar melalui Skype di Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Kamis (24/4).

Ajax meski tanpa pemain timnas Belanda tetap merupakan tim yang kuat. Kondisi ini harus diwaspadai oleh kedua tim besar Indonesia yang akan menjadi lawan anak asuh Frank de Boer itu.

"Yang jelas kami ingin memperkenalkan Ajax kepada penggemar sepak bola Indonesia. Ini adalah pengalaman berharga," kata mantan penjaga gawang Manchester United itu.

Keinginan untuk memberikan permainan terbaik disampaikan oleh Wakil Direktur Persija Jakarta Aser Siregar. Menghadapi tim besar merupakan hal yang luar biasa. Apalagi Persija mempunyai kesan bagus saat bertemu dengan Ajax.

Pertemuan pertama Ajax dengan Persija di Jakarta terjadi pada 1975 lalu. Saat itu Macan Kemayoran mampu menahan imbang 1-1. Hasil tersebut akan dijadikan motivasi pada pertandingan persahabatan tersebut.

"Kami siap dengan kekuatan penuh. Kalau dulu bisa menahan imbang, kalau sekarang yaaaa.... menang 1-0," kata Aser.

Pernyataan sama dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Risha Adi Widjaya. Menurut dia bertanding melawan Ajax Amsterdam merupakan kesempatan luar biasa. Untuk itu piihaknya meminta kepada tim Maung Bandung menunjukkan kelasnya.

"Semoga mereka bisa berkesan bermain di Bandung. Yang jelas kami sudah siap bertanding, apalagi pelaksanaan pertandingan di waktu jeda kompetisi," kata Risha Adi Widjaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement