Sabtu 26 Apr 2014 01:26 WIB

David Villa: Perjuangan Tito Vilanova Takkan Terlupa

Tito Vilanova
Foto: AP/Ivan Sekretarev
Tito Vilanova

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker, Jumat (25/4). Kepergian pria berusia 45 tahun ini membawa duka mendalam bagi dunia sepak bola. Ucapan belasungkawa pun mengalir deras.

Striker Atletico Madrid David Villa termasuk salah satu yang mengungkapkan kehilangannya. Pemain yang pernah merumput di Camp Nou ini menilai mantan pelatihnya di Barcelona itu sebagai sebagai sosok pejuang yang namanya akan selalu diingat.

"Belasungkawa saya untuk keluarga dan sahabat Tito Vilanova. Ia selalu menjadi contoh dalam perjuangannya (melawan kanker). Kami tidak akan pernah lupa," kata Villa seperti dikutip BBC, Jumat (25/4). 

Hal senada diungkapkan bek Real Madrid Sergio Ramos. Pemain timnas Spanyol ini mengutarakan duka mendalamnya melalui Twitter: "Dukungan besar untuk keluarga Tito dan teman. Sebuah contoh akan perjuangan dan kekuatan bagi kita semua. RIP (rest in peace)."

Vilanova didiagnosa menderita kanker kelenjar ludah sejak dua tahun silam sehingga memaksanya untuk mundur sebagai bos Barcelona pada Juli tahun lalu karena alasan kesehatan.

Tito merupakan mantan pemain muda Barca. Sebelum diangkat menjadi pelatih, ia merupakan asisten Pep Guardiola, pelatih Barca yang kemudian memutuskan cuti melatih lalu sekarang menangani Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement