Selasa 29 Apr 2014 10:39 WIB

Del Piero Tak Lagi Perkuat Sydney FC

Alessandro Del Piero
Foto: goal.com
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pertualangan mantan bintang Juventus Alessandro Del Piero di Negeri Kanguru Australia dipastikan sudah usai.

Sydney FC pada Senin (28/4) waktu setempat menyatakan bahwa pemain Italia itu tidak lagi memperkuat klub mereka setelah ia memutuskan tidak memperpanjang kontrak. 

"Australia, sudah tiba saatnya mengatakan 'arrivederci'," kata Del Piero menegaskan dalam pernyataannya melalui media sosial. "Pengalaman saya bersama Sydney FC sudah usai, kendati saya merasa sedih karena saya merasakan amat betah berada di sini."

Bos Sydney FC Scott Barlow, mengatakan kedua belah pihak sebenarnya sudah mendiskusikan tentang perpanjangan kontrak. Namun, Del Piero memutuskan untuk menolaknya. 

"Padahal kami merasa amat fantastik melihat Alessandro bermain dan selayaknya main di Sky Blue," kata Barlow."Dua tahun lalu Sydney FC beruntung sekali dapat mengontrak salah seorang pemain kondang dalam sepak bola dunia," katanya seperti dikutip AFP, Selasa (29/4).

Sebelum bergabung dengan Sydney FC, Del Piero, 39 tahun, sempat memperkuat Juventus selama 19 tahun. Bersama Tim Nyonya Tua ia sudah mencetak 208 gol dalam 513 penampilannya.

Del Piero merupakan pemain terhebat dalam sejarah yang dikontrak klub domestik Australia. Ia mampu menjadi magnet yang mendongkrak jumlah penonton di stadion, pemirsa televisi serta menjadi perhatian besar media dalam laga Liga-A.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement