Kamis 01 May 2014 20:53 WIB

Jagielka Kembali Merumput untuk Everton dan Timnas Inggris

Phil Jagielka
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
Phil Jagielka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek timnas Inggris Phil Jagielka yang sempat absen selama 11 bulan tidak memperkuat Everton, tampaknya bakal mengakhiri penantiannya untuk bisa kembali turun bertanding pada Sabtu.

pelatih Roberto Martinez mengatakan ia yakin pemain itu akan mampu tampil untuk pertandingan melawan Manchester City di Goodison Park.

Berita tersebut juga akan menjadi dorongan tersendiri bagi pelatih timnas Inggris Roy Hodgson ketika dia akan segera menetapkan 30 pemain awal skuad Piala Dunia yang akan diumumkan pada 12 Mei mendatang.

Jagielka sempat absen merumput karena cedera otot sejak Januari dan dia akan berpasangan di belakang bersama Sylvain Distin yang juga siap kembali berlatih pada Kamis, namun Martinez mengatakan ini terlalu dini untuk mengatakan apakah pemain asal Prancis Sylvain Distin akan bisa turun bermain pada Sabtu nanti.

"Phil Jagielka telah pulih dan rencananya dia akan masuk skuad untuk mengahadapi Manchester City, dan kami berharap semuanya lancar," kata Martinez.

"Tugas yang telah dia lakukan sejauh ini menunjukkan bahwa dia akan siap untuk pertadingan akhir pekan nanti, saya yakin semuanya akan baik saja," tambahnya.

Sementara itu Distin absen dalam pertandingan akhir pekan lalu saat timnya menang 2-0 di Southampton, setelah dia mengalami cedera otot saat menghadapi Manchester United pada 20 April lalu.

Everton terakhir ini berada di posisi lima klasemen liga utama Inggris, terpaut empat poin dari posisi keempat Arsenal yang masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Peluang Everton untuk bisa masuk Liga ChampionS musim depan praktis sudah pupus karena dua kali kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka, di kandang melawan Crystal Palace dan pertandingan tandang di Southampton akhir pekan lalu, namun menang 2-0 di kandang melawan Manchester United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement