Rabu 14 May 2014 01:25 WIB

Rumbai FC Takluk 3-0 Dari PSP Padang

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: www.imotion.com.br
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PSP Padang berhasil menaklukkan klub Rumbai FC dengan skor 3-0 dalam lanjutan kompetisi Divisi I PSSI grup C di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumbar, Selasa malam.

Tiga gol kemenangan tim yang berjuluk "pandeka minang" tersebut dicetak oleh Aries pada menit 41 babak pertama, dan dua gol lainnya dihasilkan pada babak kedua oleh pemain Febby menit 48 dan Rifki Firdaus menit 82.

Sejak pertandingan dimulai, pemain PSP langsung menekan pertahanan Rumbai FC yang lebih memilih menerapkan permainan bertahan. Strategi tersebut membuat anak asuh Syfrianto Rusli sulit menciptakan peluang.

Rapatnya pertahanan dari Rumbai FC, membuat PSP baru bisa mencetak gol pada menit 41 melalui Aries. Gol Aries ini berawal dari pergerakan Satria Feri dari lini kedua yang berhasil mengirim umpan matang ke kaki Aries yang dengan tenang menaklukan kiper Rumbai FC. skor itu bertahan sampai babak pertama usai.

PSP kembali menambah keunggulannya pada awal babak kedua, tepatnya pada menit 48, lewat permainan satu dua, Febby berhasil melakukan tendangan melengkung yang memanfaatkan posisi kiper Rumbai FC yang sudah maju.

PSP berkesempatan menambah keunggulannya, namun tendangan penalti yang dilakukan pemain Ivan mampu ditepis kiper Rumbai FC. Penalti tersebut diberikan wasit, usai pemain Rumbai FC menjatuhkan pemain Febby.

Barulah pada menit 82, PSP bisa menambah keunggulannya lewat kaki Rifki Firdaus yang melakukan tendangan ketiang jauh tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Rumbai FC.

Pelatih PSP Padang, Syfrianto usai pertandingan mengaku puas dengan penampilan timnya yang mampu menjalani strategi permainan. "Tim bermain penuh semangat dan kerja keras, hal ini membantu jalannya strategi tim secara keseluruhan," katanya.

Dengan kemenangan tersebut, PSP Padang berhasil menduduki peringkat atas klasemen sementara grup C dengan poin tujuh, hasil dua menang dan satu seri.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement