Jumat 16 May 2014 13:09 WIB

Basel Juara Liga Swiss Lima Kali Beruntun

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: www.imotion.com.br
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERNE -- Basel melanjutkan dominasi mereka dalam sepak bola Swiss. Untuk kali kelima secara berurutan, Basel keluar sebagai juara Liga Swiss setelah menang 3-1 pada laga tandang di Aarau, Kamis (15/5).

Sebanyak 8.000 penonton yang memadati stadion kecil Aarau mengalami kejutan ketika laga berakhir. Lantaran para suporter Basel memanjat pagar dan masuk ke dalam lapangan.

Dalam siaran ulang televisi terlihat pendukung Basel berkelahi dengan petugas polisi dan melempari pendukung tuan rumah. Beruntung petugas keamanan dengan cepat mengatasi insiden itu sehingga tidak meluas.

Kemenangan pertandingan itu membawa Basel memimpin empat poin di atas Grasshoppers, yang mengalahkan Luzern 4-1, dengan sisa satu pertandingan lagi.

Basel lolos otomatis ke babak penyisihan grup Liga Champions mendatang, sedangkan Grasshoppers, yang berada di urutan kedua, maju ke babak penyisihan ketiga.

Basel sebelumnya sudah memenangi total 17 kompetisi liga, lebih sedikit dari rekor Grasshoppers yang menyandang 27 gelar kemenangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement