Ahad 18 May 2014 03:15 WIB

Arsenal Buka Puasa Gelar Juara, Wenger: Ini Hari Terpenting!

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Nidia Zuraya
Arsene Wenger
Foto: AP/Jon Super
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil menjadi juara Piala FA 2013/2014. Kepastian itu didapat the Gunners setelah sukses menumbangkan Hull City dengan skor 3-2 dalam final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (17/5) WIB. 

Gelar juara adalah yang kesebelas bagi Arsenal sekaligus mengakhiri puasa gelar juara tim asuhan Arsene Wenger tersebut setelah terakhir kali menjadi juara medio 2005 silam. Lalu, apa tanggapan Wenger atas pencapaian ini? Seperti dikutip dari akun twitter resmi the Gunners @Arsenal, Ahad (18/5) dini hari WIB, pelatih asal Prancis itu mengungkapkan kegembiraannya. 

"Ini adalah hari terpenting dibanding hari-hari lainnya," ujar Wenger mengomentari trofi Piala FA yang dipersembahkannya.

"Sebuah momen penting dalam kehidupan tim ini karena kegagalan jelas akan menjadi sebuah kemunduran besar," tambah Wenger. 

Mantan pelatih Nagoya Grampus ini mengakui, anak asuhnya memulai laga dengan situasi penuh tekanan wajib menang. Terlebih, lawan yang dihadapi bukanlah tim unggulan.  "Dan kami tidak memulai dengan baik.  Saya sangat terkejut dengan permulaan permainan mereka (Hull City). Mereka tampak berbahaya pada setiap set piece," ujar Wenger. 

Namun demikian, Wenger mengaku senang dengan gol Santi Cazorla tujuh menit selepas gol kedua Hull via Curtis Davies pada menit kesembilan. "Penting untuk mencetak gol sebelum babak pertama berakhir."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement