Ahad 18 May 2014 04:53 WIB

Dortmund Perpanjang 'Puasa Gelar'

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Nidia Zuraya
Bayern Muenchen vs Borusia Dortmund
Foto: independent.co.uk
Bayern Muenchen vs Borusia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Walau gagal mencetak treble winner sebagaimana musim sebelumnya, Bayern Munchen tetap layak untuk berbangga musim ini. Setelah memastikan gelar juara Bundesliga beberapa waktu lalu, Munchen berhasil menjadi jawara Piala Jerman 2013/2014. 

Kepastian tersebut didapat tim asuhan Pep Guardiola setelah berhasil mengalahkan rivalnya Borussia Dortmund di partai puncak dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Ahad (18/5) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Munchen dipersembahkan oleh Arjen Robben pada menit ke 107 memanfaatkan assist Jerome Boateng.  Kemudian pada detik-detik akhir jelang perpanjangan waktu berakhir, Thomas Mueller berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Sebelum dua gol Munchen, Dortmund sebenarnya layak mengklaim sebuah gol di masa waktu normal. Hal tersebut tak lepas dari tidak disahkannya sundulan defender Matt Hummels pada menit ke 63.  Padahal jika melihat tayangan ulang, sudah selayaknya gol disahkan. Namun, wasit tetap bergeming pada keputusannya untuk tidak mengesahkan gol yang diklaim Hummels.

Gelar ini merupakan yang ke 17 bagi Munchen sepanjang sejarah klub. Sebaliknya bagi Dortmund, kegagalan ini membuat puasa gelar sejak musim 2011/2012 harus diperpanjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement