Selasa 03 Jun 2014 22:14 WIB

Sriwijaya FC Pertanyakan Kepemimpinan Wasit

 Pemain Sriwijaya FC melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.
Foto: Antara/ Feny selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC melayangkan surat kepada PSSI mempertanyakan kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan Sriwijaya FC melawan Barito Putra di stadion Demang Lehman, Martapura 1 Juni lalu.

“Setelah mendengar langsung laporan dari tim pelatih mengenai keputusan wasit yang terjadi saat pertandingan melawan tuan rumah Barito Putra, manajemen memutuskan untuk mengirim surat ke PT Liga Indonesia dan PSSI mempertanyakan kepemimpinan wasit Jerry Elly yang memimpin pertandingan tersebut,” kata Faisal Mursyid sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Selasa (3/6).

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menjelaskan, surat dari klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut bukan untuk memprotes keputusan yang sudah dibuat wasit.

“Kami sangat menghormati keputusan wasit dan tidak akan mengajukan banding," kata Robert Heri. "Kami mengirimkan surat kepada PSSI isinya keberatan serta mempertanyakan kepemimpinan wasit dan beberapa keputusan wasit yang kami rasa sangat janggal saat melawan Barito Putra 1 Juni lalu.”

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1 – 1 tersebut, wasit Jerry Elly memberikan satu kartu merah kepada pemain belakang Sriwijaya FC Ongfiang Frank Oliver.

Setelah bermain dengan 10 orang, pemain Sriwijaya, Lancine Kone, sempat mendapat perlakukan kasar. Ia  mengalami cedera cukup parah pada bagian bibir sehingga mendapatkan enam jahitan dari tim medis. Namun atas perlakukan kasar terhadap Kone tersebut wasit tidak mengambil tindakan apa-apa.

Bagi Sriwijaya FC, kartu merah yang diterima Ongfiang Frank Oliver menoreh catatan buruk Sriwijaya FC pada setiap laga away (tandang). Dari tiga laga  tandang terakhir klub Laskar Wong Kito sudah mendapat empat kartu merah yang diperoleh tiga pemain.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement