Selasa 17 Jun 2014 13:37 WIB

Indra Sjafri Harap Sepak Bola Riau Maju

Indra Sjafrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Indra Sjafrie

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pelatih Tim Nasional Indonesia umur bawah 19 tahun (U-19) Indra Sjafrie mengharapkan sepak bola di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis dapat lebih maju dan bersaing secara nasional maupun internasional.

Menurut dia, sudah saatnya persepakbolaan di Bengkalis maju, minimal bisa berlaga di kompetisi Divisi Utama PSSI. "Contohnya klub asal Kabupaten Bantul, Jepara, Lamongan, Serui dan Raja Ampat dari Papua bisa berlaga di kompetisi elite sepak bola nasional Indonesia super League (ISL)," katanya.

Karena itu, kata dia, tidak tertutup kemungkinan Persikalis ikut meramaikan kompetisi elite sepak bola nasional dalam dua atau tiga tahun mendatang. Ia mengatakan, syarat mutlak untuk memajukan persepakbolaan suatu daerah adalah seluruh jajaran pengurus meninggalkan egoisme masing-masing, bekerja sepenuh hati untuk kemajuan sepak bola dengan mengejar prestasi.

"Apalagi Bengkalis memiliki potensi bagus dalam bidang persepakbolaan, asal dibina dengan baik, terpenuhinya infrastruktur berupa stadion yang layak dan pembinaan secara kontiniu di semua tingkat usia," kata dia.

Ia juga menambahkan, bibit sepak bola di Kabupaten Bengkalis tersebar di semua kecamatan, tinggal ada kemauan untuk mengelola dengan benar dan baik, pasti akan berhasil. "Jajaran manajemen dan pelatih harus bersatu membuat konsep sepak bola mulai dari usia 12 tahun, 15 tahun, 18 tahun, 21 tahun, 23 tahun dan senior," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement