Sabtu 21 Jun 2014 10:47 WIB

Kalahkan UNY, Tim Futsal Putri UPI Melenggang ke Final LIMA Futsal

Semi final game 1 LIMA Women Futsal 2014 (UPI Vs UNY
Foto: LIMA
Semi final game 1 LIMA Women Futsal 2014 (UPI Vs UNY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Futsal Putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung masih terlalu tangguh bagi tim Futsal Putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Di laga pertama babak semi final LIMA Woman Futsal 2014 Jumat (20/6) di Hall Basketball Senayan, anak-anak UPI pesta gol atas anak-anak UNY dengan skor telak 5-

1. Kapten tim UPI, Tia Darti Septiawati (18) tampil sebagai pahlawan kemenangan UPI dengan menorehkan hattrick ke gawang UNY. Dengan kemenangan ini, Tia Darti dan kawan-kawan menjadi tim pertama yang maju ke partai puncak LIMA Futsal 2014.

Pertemuan kedua tim ini bukan yang pertama kali di kompetisi LIMA Women Futsal 2014. Pada pertemuan sebelumnya di babak penyisihan, UPI juga memenangi laga dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Fitri Rosdiyana (10) jadi penentu kemenangan UPI atas UNY kala itu. 

Permainan cepat langsung dipraktikkan pemain UPI sejak babak pertama dilangsungkan. Hal ini membuat permainan UNY jadi sulit berkembang. Bhekti Lestari (4) dan kawan-kawan hanya bisa main bertahan di area sendiri. Sebaliknya UPI dengan leluasa gencar melancarkan serangan. 

UPI mendapatkan peluang perdananya di menit 3 lewat Tia Darti. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Tak sampai semenit, Tia kembali memperoleh peluang. Namun  kali ini tendangan keras kaki kirinya masih mampu diantisipasi penjaga gawang UNY, Tarida (1). UNY kemudian memperoleh peluang lewat sebuah serangan balik yang dimotori Siti Fatimah (9). Sayangnya, tendangan Fatimah masih mampu dihalau kiper UPI, Diyana (29).

UPI kembali memperoleh 2 peluang emas 2 menit berselang. Bola rebound hasil tendangan spekulasi Tia dari luar kotak penalty disambar Yunita Sari (8). Namun Tarida masih terlalu tangguh di bawah mistar. 10 menit lebih waktu berjalan belum ada 1 gol pun yang tercipta dari kedua tim. 

Tia Darti yang bermain sangat impresif di pertandingan ini akhirnya memecah kebuntuan lewat golnya di menit 12. Tendangan keras nan terarah dari tengah lapangan oleh Tia Darti gagal diantisipasi Tarida. Skor 1-0 untuk keunggulan anak-anak Bandung.hingga 3 menit berselang. 

Tia kembali membuat gol yang menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Lagi-lagi lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Unggul 2 gol, di babak kedua UPI mulai memainkan sejumlah pemain lapis keduanya. Namun begitu, UNY tetap tak mampu berbalik dan menguasai jalannya pertandingan. 

Anak asuh Anang Dwi P justru kembali kebobolan di 4 menit babak kedua berlangsung. Kali ini lewat Top Skorer LIMA Women Futsal 2014 sementara, Fitri Rosdiyana (10).

UPI menggenapkan kemenangan menjadi 5-0 lewat 2 gol lain di 10 menit terakhir babak kedua. Masing-masing dari kaki Anira (12) di menit 30 dan Tia Darti di menit 33. Sementara 

UNY memperoleh gol pelipur lara di penghujung laga lewat kapten tim, Bhekti Lestari di menit 38. Memanfaatkan umpan dari Riries (6), Bhekti yang tak terkawal dngan mudah menjebloskan bola ke gawang yang di jaga Adita (91). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement