Kamis 13 Oct 2022 10:08 WIB

Hari Ini LIMA Basketball 2022 Suguhkan Babak 8 Besar

Babak delapan besar akan digelar di GOR Rawamangun Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Ilustrasi. Pertandingan Liga Mahasiswa (Lima) Basketball.
Foto: Dok LIMA
Ilustrasi. Pertandingan Liga Mahasiswa (Lima) Basketball.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Mahasiswa (LIMA) Baksetball 2022 akan memasuki babak delapan besar pada Kamis (13/10/2022) usai merampungkan babak penyisihan pada awal OktoberDelapan kampus terbaik putra dan putri akan saling mengalahkan di GOR Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Kamis siang ini.

Mereka akan memperebutkan tiket semifinal LIMA Basketball 2022. Dalam rilis yang diterima Republika.co.id, babak delapan besar LIMA Basketball 2022 akan dibuka dengan duel tim basket putri Unika melawan STIE Indonesia pada pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 15.00 WIB akan saling bentrok dua tim putra ITHB versus UBL.

Pertandingan berikutnya pada pukul 17.30 yang mempertemukan tim putri Ubaya melawan UBL. Laga terakhir delapan besar pada hari ini menyajikan laga tim basket putra Perbanas melawan UKSW pada pukul 20.00 WIB.

Babak delapan besar LIMA Basketball 2022 akan kembali berlanjut pada Jumat (14/10/2022). Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB dimana tim basket putra UPH melawan Unpar. Pada pukul 15.00 WIB, duel berlanjut dengan mempertemukan antara tim putri UEU versus UC.

Dua laga delapan besar terakhir akan mempertemukan tim basket putra Ubaya melawan USM pada pukul 18.30 WIB. Pertandingan tim basket putri UPH melawan UI menjadi laga pamungkas babak delapan besar yang digelar pukul 20.00 WIB. 

Persaing Grup Putra

LIMA Basketball 2022 yang berlangsung sejak 2 Oktober 2022 ini diikuti 21 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tim putra dibagi dalam lima grup. Grup A berisikan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Padjajaran dan Universitas Pendidikan Indonesia. 

Grup B terdiri atas Perbanas Institute, Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta. Grup C dihuni oleh Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Binus University dan Universitas Ahmad Dahlan.

Grup D bermaterikan Universitas Surabaya, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Universitas Airlangga. Sementara, Grup E terdiri atas Universitas Esa Unggul (UEA), Universitas Semarang, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, STIE Indonesia Jakarta dan Universitas Ciputra.

Persaing Grup Putri

Di kelompok putri, Grup A diisi oleh Universitas Soegijapranata, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan Universitas Ciputra. Grup B terdiri dari Universitas Surabaya, Universitas Indonesia, dan Universitas Airlangga.

Di persaingan Grup C, ada Universitas Esa Unggul, Universitas Padjajaran, dan STIE Indonesia. Grup D berisikan Universitas Budi Luhur, Universitas Pelita Harapan, Institut Teknologi Harapan Bangsa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement