Kamis 03 Jul 2014 08:46 WIB

Walter Zenga Kandidat Pelatih Timnas Serbia

Rep: C56/ Red: Erik Purnama Putra
Walter Zenga
Foto: Dailymail
Walter Zenga

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Timnas Serbia tengah mencari pelatih baru setelah ditinggalkan pelatih, Ljubinko Drulovic, yang mundur usai gagal membawa  Nemanja Matić dan kawan-kawan ke final Piala Dunia 2014. Drulovic memilih klub Serie A, Sampdoria untuk melanjutkan kariernya sebagi juru taktik.

Satu nama yang mulai mencuat sebagai suksesornya adalah mantan penggawa timnas Italia tahun 90-an, Walter Zenga. Pria 54 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan negosiasi dengan Asosiasi Sepakbola Serbia (FSS) untuk melamar menjadi pelatih.

"Saya telah melakukan diskusi dengan Federasi Serbia. Sebuah keberuntungan luar biasa jika saya diberi kesempatan utuk melatih negara ini," kata Zenag dikutip dari FourFourTwo, RAbu (3/7).

Selain berdikusi dengan timnas Serbia, Zenga yang telah memutuskan kontraknya bersama klub UEA, Al Jazira Mei lalu, menuturkan sedang membicarakan juga kemungkinan melatih klub Eropa lainnya.

Zenga sendiri sebenarnya bukanlah sosok asing bagi kubu Serbia. Pasalnya, dia pernah menjadi manajer klub Red Star Belgrade pada musim 2005-2006. Bersama klub ini, Zenga sukses merengkuh satu gelar Liga Serbia mampu meraih satu gelar Liga Serbia dan gelar Piala Liga Serbia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement