Selasa 22 Jul 2014 15:12 WIB

Memburu Tumbal James Rodriguez

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
James Rodriguez
Foto: Reuters/Yves Herman
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sejumlah klub top Eropa langsung mengambil ancang-ancang ketika mendengar kabar Real Madrid sukses memboyong James Rodriguez. Mereka tahu, pasti ada tumbal dengan kedatangan bintang Kolombia yang menjadi topskor di Piala Dunia 2014 tersebut.

Isco menjadi pemain yang paling berada di dekat pintu keluar. Masuknya Rodriguez diyakini mengancam posisi Isco sebagai gelandang serang Madrid. Kabarnya, Manchester City dan Liverpool tertarik menampung gelandang potensial 22 tahun tersebut. Tapi sejauh ini, yang paling serius Liverpool.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers ingin membangun kekuatan di lini tengah the Reds. Rodgers memiliki empat pemain incaran untuk mengisi posisi gelandang serang. Yakni Arturo Vidal, Marco Reus, Paul Pogba, dan juga Isco.Dengan dana sebesar Rp 1,2 triliun untuk belanja pemain yang didapat dari penjualan Luis Suarez,

Rodgers optimistis mendapatkan salah satu pemain tersebut. "Dia pemain yang luar biasa dan sangat ideal untuk menambah kekuatan kami di lini tengah nanti," kata Rodgers mengomentari Isco seperti dilansir Goal belum lama ini.

Isco bukan satu-satunya pemain yang bakal menjadi tumbal. Fans Real Madrid sedang ketar-ketir karena mereka terancam kehilangan winger andal Angel Di Maria. Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United menjadi tim yang berada di garda terdepan sebagai peminat Di Maria.

PSG bahkan tengah berembuk untuk menentukan siapa yang harus dilepas dari skuat agar bisa mendatangkan Di Maria. Klub tajir Ligue 1 itu memang harus menjual pemain terlebih dulu untuk membeli pemain baru karena terganjal regulasi Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Itu setelah limit sebesar 50 juta euro yang diberikan UEFA sudah habis untuk mendatangkan bek Chelsea, David Luis.

Pun, Madrid ingin melepas Di Maria karena butuh dana segar demi menyeimbangkan neraca keuangan klub yang minus sebesar 84 juta pound (Rp 1,6 miliar). Sebanyak 60 juta pound dikucurkan untuk mendatangkan Rodriguez, sementara 24 juta pound dikeluarkan untuk mendaratkan gelandang Bayern Muenchen, Toni Kroos.

Di Maria juga sudah tidak betah di Santiagao Bernabeu karena Madrid urung memberi kenaikan gaji. Dengan menjual Di Maria, Madrid bakal mendapat dana tunai minimal 50 juta pound (Rp 985 miliar).  Sementara harga Isco berkisar di angka 30 juta pound (Rp 592 miliar). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement