Rabu 23 Jul 2014 17:12 WIB

Ini Alasan Monaco Jual James Rodriguez ke Madrid

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
James Rodriguez
Foto: AP
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Transfer saga James Rodriguez ke Real Madrid akhirnya jadi terlaksana. Pemain timnas Kolombia ini memaksa El Real menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,25 triliun.

Banyak pihak yang bertanya kenapa Monaco mau melepas aset mereka yang berharga tersebut. Dilansir laman resmi klub, Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev mengaku penjualan Rodriguez sebenarnya bukanlah rencana transfer klubnya pada musim panas ini.

Namun, besarnya dana yang diberikan Los Blancos menurut Vasilyev mampu membuat finansial klub menjadi lebih kuat. "James adalah pesepak bola hebat yang bersinar bersama Monaco. Klub sebenarnya tidak berniat untuk menjual pemain seperti itu." kata Vasilyev.

"Namun, solusi transfer dianggap sebagai salah satu hal paling menguntungkan bagi semua pihak. Monaco bangga menjadi bagian yang melakukan salah satu transfer paling signifikan dalam sejarah dunia sepak bola." katanya menambahkan

Rodriguez dibeli Monaco dari Porto pada musim 2013/2014 dengan mahar 45 juta euro. Berkat penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2014 dan berhasil menjadi top skorer, banderol Rodriguez pun meroket hingga hampir dua kali lipat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement