Senin 04 Aug 2014 12:15 WIB

Evan Dimas Legowo Batal ke Spanyol

Rep: Satria kartika yudha/ Red: Esthi Maharani
Evan Dimas-Timnas U19
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas-Timnas U19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gelandang sekaligus kapten timnas U-19 Evan Dimas Darmono mengaku legowo dengan perubahan program uji coba. Setiap pemain, kata Evan, harus bersikap profesional menjalani program yang diberikan tim pelatih dan federasi.

Seperti diketahui, timnas U-19 sejak jauh-jauh hari dijadwalkan mengikuti turnamen COTIF di Valencia, Spanyol. Namun secara mendadak, Badan Tim Nasional memutuskan skuat Garuda Jaya untuk berpartisipasi di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam.

"Sebagai pemain kami tidak boleh mengeluh. Harus tetap fokus dan konsentrasi melakukan persiapan untuk Piala Asia," ujar Evan ketika ditemui Republika usai latihan di Karawaci, Tangerang, Senin (4/8) pagi.

Bila jadi bertanding di turnamen COTIF, timnas U-19 bakal bertemu dengan tim-tim besar seperti Barcelona U-20 dan  Argentina U-20. Sedangkan di turnamen HBT 2014, skuat Garuda Jaya bakal menjajal kekuatan tim Asia Tenggara.

Jatah timnas U-19 ke Spanyol akhirnya digantikan oleh timnas U-21 yang baru dibentuk setelah adanya perubahan program uji coba. BTN dan PSSI beralasan turnamen HBT lebih bermanfaat karena pertandingan digelar dengan waktu normal, yakni 2x45 menit. Sementara turnamen COTIF hanya 2x35 menit.

"Jangan dijadikan beban lantaran gagal ke Spanyol. Siapa tahu memang lebih bermanfaat ke Brunei daripada ke Spanyol," Evan mengatakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement