Senin 11 Aug 2014 09:12 WIB

Duh, Pemain Timnas U-21 Kesulitan Adaptasi Menu Eropa (1)

Timnas U-21 Indonesia sedang berlatih
Foto: Antara
Timnas U-21 Indonesia sedang berlatih

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Maspriel Aries

PALEMBANG --- Menjelang menghadapi laga perdana melawan Mauritania pada turnamen Piala Cotif di Alcudia, Spanyol, Senin (11/8) pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-21 menghadapi kesulitan non teknis.

Media officer Sriwijaya FC Haryanto yang berada di Spanyol kepada Republika menceritakan tentang kesulitan para pemain beradaptasi dengan makanan menu Eropa.

“Banyak pemain kesulitan makan dan akhirnya lebih memilih minum susu. Memang menu yang disajikan pihak hotel tidak pas dengan lidah pemain Indonesia,” katanya.

Para pemain timnas U-21 tiba di Valencia, Spanyol pada Kamis petang (8/8) setelah menempuh perjalanan jauh  dari Jakarta via Istanbul dan setelah transit meneruskan penerbangan ke Spanyol.

Sejak tiba dan tinggal di Hotel Galvana, di L’Alcudia untuk mengikuti  Piala Cotif menggantikan timnas U-19, para pemain mulai menghadapi kesulitan dalam urusan makan.

Untuk mengatasi kesulitan masalah menu makanan tersebut, menurut Haryanto, Direktur Keuangan Sriwijaya FC, yang juga manajer Sriwijaya FC-21 Augie Bunyamin yang ikut ke Spanyol akhirnya turun tangan langsung memasak di dapur hotel bersama koki setempat.

Augie yang juga Direktur Hotel Swarna Dwipa Palembang bersama Alberto, koki hotel Galvana akhirnya memasak di dapur. Menu yang dibuat adalah nasi goreng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement