Senin 11 Aug 2014 09:16 WIB

Duh, Pemain Timnas U-21 Kesulitan Adaptasi Menu Eropa (2-habis)

Timnas U-21 Indonesia sedang berlatih
Foto: Antara
Timnas U-21 Indonesia sedang berlatih

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Maspriel Aries

Augie Bunyamin yang dihubungi, Ahad (10/8) membenarkan jika harus turun tangan langsung mengatasi masalah menu makanan pemain timnas Indonesia agar bisa cocok dengan lidah pemain.

“Saya kan sebelum menjabat Direktur Swarna Dwipa pernah bekerja di kapal pesiar. 14 Tahun saya bekerja di kapal dan waktu itu para karyawannya diwajibkan memiliki kemampuan memasak,'' ungkap Augie Bunyamin.

Untuk mengatasi masalah selera para pemain, sambung Augie, pihaknya berkoordinasi dengan pelatih, dokter tim dan manajemen hotel. ''Makanya saya diminta untuk membantu memasak,” kata Augie menjelaskan.

Menurut Augie, para pemain timnas U-21 yang sebagian besar adalah pemain Sriwijaya FC U-21 akan berada di Spanyol sampai 20 Agustus, jika masalah menu makanan tidak teratasi tentu akan berdampak ke fisik pemain.

Menurut Haryanto, pada hari kedua, pihak hotel sempat menyediakan menu nasi, Cuma nasinya terlihat seperti bubur karena kebanyakan air dan rasanya berbeda dengan nasi yang kita makan di Indonesia.

Untuk selanjutnya menurut Augie Bunyamin, menu makan pagi, makan siang dan makan malam pemain, manajemen hotel akan melakukan koordinasi.

“Koki hotel akan kita beritahu cara memasak dan menyajikn menu lauk seperti daging, ayam dan ikan agar sesuai dengan selera lidah Indonesia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement