Senin 11 Aug 2014 16:40 WIB

Aremania Rayakan HUT ke- 27 Arema di Pantai Balaikambang

Pendukung kesebelasan Arema Malang (Aremania).
Foto: Antara
Pendukung kesebelasan Arema Malang (Aremania).

REPUBLIKA.CO.ID, ANTARA -- Perayaan HUT ke-27 tim Arema Cronus Indonesia dipusatkan di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang diawali dengan konvoi kendaraan suporter dari kantor Arema menuju pantai tersebut.

General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Senin (11/8), mengatakan, selain dihibur sejumlah artis lokal dan ibu kota selama 27 jam, Aremania yang hadir di Pantai Balekambang juga akan saling lempar tepung berwarna biru sebagai simbol kebersamaan.

"Usia ke-27 merupakan usia yang sudah cukup dewasa dan diharapkan secara finansial mampu membiayai diri sendiri. Artinya, dalam mengarungi kompetisi tidak lagi kekurangan anggaran, seperti pada awal-awal berdiri, bahkan suporter rela mencari dana demi keberlangsungan kompetisi tim kesayangannya," kata Ruddy.

Salah seorang pendiri Arema, Ovan Tobing, mengatakan perjuangan Arema untuk menjadi seperti sekarang cukup berat, namun dengan kerja keras seluruh pengurus tim, pendiri maupun Aremania, sekarang klub berjuluk Singo Edan bisa menjadi salah satu tim yang cukup besar dan disegani.

Untuk merayakan HUT ke-27 di Pantai Balekambang, seluruh pemain terpaksa diliburkan dari latihan rutin selama dua hari (10-11 Agustus), karena manajemen dan tim pelatih harus berbaur dengan Aremania di pantai yang berlokasi di wilayah Malang selatan itu.

Pelatih Arema Suharno mengatakan pihaknya memberikan istirahat selama dua hari kepada anak-anak asuhnya yang masih kelelahan setelah menghadapi tuan rumah Barito Putra, sekaligus menghadiri perayaan HUT Arema.

"Di Balekambang, pemain tidak hanya merayakan HUT tim yang dibelanya, tapi juga refreshing dan latihan fisik," ujar Suharno.

Dia menyatakan, anak asuhnya akan kembali berlatih pada Selasa (12/8), namun tidak langsung latihan teknik di lapangan, melainkan di Universitas Brawijaya Sport Center untuk menggenjot fisik sebagai persiapan menghadapi Persita Tengerang Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (18/8).

Sementara itu, dalam perayaan HUT ke-27 Arema, bendera raksasa Arema yang didominasi warna biru dan putih dipasang diberbagai lokasi di wilayah Malang Raya, terutama di sepanjang rute menuju Pantai Balekambang.

Saat ini, Arema masih kokoh berada di puncak klasemen sementara wilayah barat Liga Super Indonesia dengan mengumpulkan 38 poin dari 16 kali pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement